Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Pj Gubernur Jambi Imbau Seluruh ASN Jaga Netralitas pada PSU Gubernur Tribun Jambi

Pj.Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengatakan, sehubungan dengan Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor 130/PHP-GUB-XIX/2021

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Pj.Gubernur Jambi dalam Ikrar Netralitas ASN yang berlangsung di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Kamis (1/4/2021) kemarin. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Semakin dekatnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur Jambi pada 5 Mei mendatang disambut dengan komitmen netral olah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jambi. Baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) mapun Pegawai Tidak Tetap (PTT), lingkup Pemprov dan Kabupaten/Kota  harus menjaga netralitas.

Hal tersebut disampaikan Pj.Gubernur Jambi dalam Ikrar Netralitas ASN yang berlangsung di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Kamis (1/4/2021) kemarin.

Pj.Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengatakan, sehubungan dengan Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor 130/PHP-GUB-XIX/2021 tentang Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jambi, dengan Amar Putusan memerintahkan untuk melakukan PSU di 88 TPS.  

Maka dari itu Pj.Gubernur Jambi menuturkan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disipilin Pegawai Negeri Sipil pada Pasal 4 ayat 15 bahwa setiap PNS dilarang memberikan dukungan kepada salah satu calon.

Bentuk larangan ini seperti terlibat dalam kegiatan kampanye untuk mendukung calon, dan mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon yang menjadi peserta pemilu sebelum, selama, dan sesudah masa kampanye meliputi pertemuan, ajakan, himbauan, seruan, atau pemberian barang kepada PNS dalam lingkungan unit kerjanya, anggota keluarga dan masyarakat.

“Saya minta seluruh PNS dan PTT untuk mengindahkan semua peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku terkait Pemilihan Kepala Daerah,” ujar Hari.

Adapun hukuman bagi PNS dan PTT yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap netralitas ASN dalam PSU ini, Hari meminta BKD untuk memberikan sanksi yang tegas, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“ASN juga harus turut berkontribusi terhadap terwujudnya suasana yang kondusif demi terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah dengan jujur, adil, lancar, aman, dan damai,” ungkap Pj.Gubernur Jambi.
 

Baca berita lain terkait PSU Pilgub Jambi

Baca juga: Maharani Bantah BAP-nya Sendiri Saat Bersaksi Dalam Kasus Sabu 42 Kg dengan Terdakwa Aan JK

Baca juga: Ini Penyebab Ikatan Cinta Sukses, Benar Gegara Gaya Rambut Amanda Manopo? Pemeran Andin Ungkap Ini

Baca juga: BREAKING NEWS Geger Warga Biuku Tanjung Nekad Gantung Diri Ditemukan Usai Salat Jumat 

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved