Breaking News:

Berita Bisnis

Upaya Pemanfaatan Aset PTPN VI, Jadikan Ruang Hijau Tempat Nongkrong dan Eduwisata Yang Menarik

Ruang Hijau berlokasi di Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Tepatnya, di lingkup perkantoran PTPN VI. Jalan Lingkar Barat Paal 10

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Upaya Pemanfaatan Aset PTPN VI Jadikan Ruang Hijau Tempat Nongkrong dan Eduwisata Yang Menarik 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ruang Hijau menjadi tempat yang dicari kaum milenial maupun masyarakat umum. Karwnanya tempat ini menampilkan nuansa alam yang kekinian dan sejuk. Rindangnya pepohonan dan hadirnya berbagai hewan yang dilepas di sepanjang area PTPN VI Jambi. 

Ruang Hijau berlokasi di Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Tepatnya, di lingkup perkantoran PTPN VI. Jalan Lingkar Barat Paal 10 Kota Jambi.

Irvan S.T, Kepala bagian Perencanaan dan Sustainabality mengatakan, Ruang hijau Coffe Shop merupakan upaya pemanfaatan aset PTPN VI, yang awalnya untuk dijadikan ruang rapat semi formal yang cozy. Ternyata banyak yang tertarik, lalu dijadikanlah coffe shop.

“Pada awalnya kita ingin membuat suatu konsep ruang rapat outdoor, bernuansa kafe dengan kesan yang nyaman dan sifatnya Out of the box (berbeda). Awalnya ini hanya untuk tamu dan karyawan-karyawan PTPN VI saja,” ujarnya, di Kantor PTPN VI, Rabu (31/03/2021).

“Karena kita lihat respon masyarakat umum antusias, mereka tahu karena tamu dan karyawan-karyawan kita mengabadikan momen di Ruang Hijau Coffe Shop yang terdapat rusa juga, lalu memposting di sosial media, mangkanya jadi ramai,” tambahnya. 

Ruang Hijau Caffe soft opening dilakukan 10 Novomber 2020 lalu dibuka untuk kalangan internal per 16 November 2020, tak lama kemudia dibuka untuk umum sebagai tempat nongkrong dan eduwisata.

Pada awalnya Space Ruang Hijau Coffe Shop merupakan gedung bekas gudang, lalu di manfaatkan untuk hal yg lebih bermanfaat dan bernilai.

“Gedungnya itu awalnya gudang, lalu kita jadikan Coffe Shop. Kebetulan kita ada mesin kopi jadi kita alihkan ke Ruang Hijau Coffe Shop, tentunya ditambah perlengkapan Coffe Shop lainnya.” Jelasnya. 

Irvan S.T juga mengatakan di area PTPN VI ini juga terdapat berbagai hewan seperti burung merak, burung merpati, ayam kalkun, ayam kate, dan kawanan rusa yang berkeliaran di area tersebut.

“Selain Ruang Hijau, pemanfaatan aset PTPN VI lainya yaitu penyewaan gedung graha yang terletak di lingkup perkantoran PTPN VI,” ungkapnya.

“Jika ingin menyewa bisa datang langsung ke PTPN VI atau hubungi nomor 0812-6143-5111,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Baca berita lain terkait UMKM Jambi

Baca juga: KPU Jambi: Kandidat Boleh Lakukan Kegiatan Asal Tidak Memenuhi Unsur Kampanye

Baca juga: Ini Daftar 15 Polsek di Jambi yang Dilarang Lakukan Penyidikan Terbanyak d Polres Tanjabtim

Baca juga: Terduga Teroris yang Terobos Mabes Polri Sempat Todongkan Senjata Hingga Berakhir Dilumpuhkan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved