Breaking News:

Berita Tanjabtim

PSU Pilgub Jambi di Tanjabtim, KPU Masih Menunggu Instruksi Pusat Terkait Rekruitmen PPK dan KPPS

"Saat ini mereka sedang Rakor di Pusat, KPU Kabupaten dan Provinsi juga masih menunggu informasi lebih lanjut, " ujar Nurdin, Rabu (31/3/2021).

TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Komisioner KPU Tanjabtimur Nurdin 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Jelang pelaksanan PSU Pilgub Jambi di Tanjabtim, KPU masih menunggu instruksi dan jadwal dari KPU RI.

Komisioner KPU Tanjabtim, Nurdin saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Pusat. Terkait penyelenggaraan PSU Pilgub Jambi di Tanjabtim.

"Saat ini mereka sedang Rakor di Pusat, KPU Kabupaten dan Provinsi juga masih menunggu informasi lebih lanjut, " ujar Nurdin, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Sosialiasi Pencegahan Bahaya Radikalisme, Al Haris Berharap Dapat Menangkal Faham Radikalisme

Baca juga: Polres Bersama Pemkab Tanjabbar Mantapkan Program Gas Poll Cegah Karhutla

Baca juga: Memes Prameswari Digosipkan Dekat Billy Syahputra, Gimmick atau Pansos?Penyebab Putus Amanda Manopo?

Terkait perekrutan PPK dan KPPS sesuai putusan MK sendiri sejauh ini juga belum dilakukan. Karena memang masih menunggu keputusan KPU dan jadwal perekrutannya.

"Yang jelas untuk perekrutan PPK dan KPPS memang rekrut baru, dalam artian tidak menggunakan petugas lama, sesuai keputusan surat KPU RI No 250 menindaklanjuti putusan MK dan memang harus diganti, " jelasnya

"Perekrutan PPK sendiri dilakukan di Tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sadu Mendhara dan Kecamatan Dendang. Sedangkan yang 14 TPS itu untuk KPPS, " tambahnya

Lanjutnya, untuk perekrutan sendiri kemungkinan tetap seperti seleksi sebelumnya, harus memiliki integritas dan penilaian tertentu. Untuk perkiraannya kapan dirinya tidak bisa berandai andai.

Namun yang jelas perekrutan tersebut dilakukan 14 hari sebelum hari H PSU digelar, untuk PPK. sedangkan untuk perekrutan KPPS untuk 14 TPS satu minggu sebelum hari H harus sudah digelar perekrutan.

"Tapi kami yakin awal bulan ini jadwal tahapan PSU tersebut sudah keluar, mengingat ada beberapa tahapan lain yang juga harus dilakukan seperti sosialisasi dan lainnya, " pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved