Breaking News:

Berita Tanjabbar

Polres Bersama Pemkab Tanjabbar Mantapkan Program Gas Poll Cegah Karhutla

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa terhadap program yang awalnya digerakan oleh Polres Tanjabbar sebagai gerakan untuk mencegah

Tribunjambi/Samsul Bahri
Polres Bersama Pemkab Tanjabbar Mantapkan Program Gas Poll Cegah Karhutla 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Polres dan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar menggelar rapat untuk memantapkan gerakan bersama serentak dan terpadu untuk pencegahan karhutla di Tanjabbar, Rabu (31/3/2021).

Acara ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjabbar.

Dihadiri oleh Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, Sekretaris Daerah, Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi, unsur OPD terkait. Turut hadir pula Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro. Sementara itu, dalam kesempatan ini turut dihadiri juga oleh seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Baca juga: Ini Dia Cara Lapor SPT Pajak Secara Online Buat Wajib Pajak

Baca juga: Pasokan Bertambah, Harga Cabai Merah dan Rawit di Jambi Berangsur Turun

Baca juga: Lihai Kemudikan Alat Berat, Ternyata Ini Cita-cita Indriyani Sebenarnya

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa terhadap program yang awalnya digerakan oleh Polres Tanjabbar sebagai gerakan untuk mencegah karhutla dengan memberi solusi untuk memanfaatkan lahan dan mengubah sampah lahan menjadi pupuk kompos di apresiasi oleh Pemkab Tanjabbar.

"Alhamdulilah kita sudah berdiskusi dengan pemkab tanjabbar terkait upaya pencegahan Karhutla di Tanjabbar dengan melakukan program Gas Poll. Pak Bupati juga mengapresiasi program ini dan diharapkan untuk bisa di lakukan di seluruh wilayah Tanjabbar," katanya

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kebakaran hutan dan lahan ini faktor utama di lakukan oleh manusia. Hal ini karena masyarakat masih memilik mindset bahwa membakar lahan bisa di lakukan menyuburkan tanah. Sementara di Kabupaten Tanjabbar juga memiliki lahan gambut yang cukup luas.

Terhadap hal tersebut kata Kapolres bahwa kondisi dan mindset tersebut bersama dengan pemkab Tanjabbar telah dibicarakan. Adapun langkah kedepan bersama dengan Pemkab Tanjabbar yaitu bergotong royong di dukung dengan seluruh desa di Tanjabbar untuk bersama melaksanakan program Gas Poll.

"Makanya nanti langkah kedepan kita akan masif bersama dengan Pemkab Tanjabbar dan seluruh desa untuk melaksanakan Gas Poll ini. Sehingga kita harapkan Tanjabbar tidak terjadi Karhutla dan masyarakat bisa mendapatkan nilai ekonomis dengan pemanfaatan limbah lahan menjadi pupuk kompos," pungkasnya

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved