Breaking News:

Berita Kota Jambi

Aslog Kapolri Pantau Kesiapan Polda Jambi Hadapi Karhutla, Firman: Jambi Jadi Atensi Presiden

Namun demikian, katanya, evaluasi diperlukan, untuk mencapai tujuan antisipasi karhutla, terlebih menjelang musim kemarau, yang menurutnya

TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Aslog Kapolri Firman Shantyabudi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen Pol Firman Shantya Budi pantau kesiapan Polda Jambi dalam penanganan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Tahun 2021.

Firman, yang juga mantan Kapolda Jambi tersebut mengungkapan, secara periodik Polda Jambi sendiri telah melaporkan sejumlah program yang telah dikerjakan oleh Polda Jambi, yang saat ini dijabat oleh Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

"Secara periodik, rekan-rekan di jajaran khususnya Polda Jambi sudah menyampaikan apa-apa saja yang mereka kerjakan," kata Firman, Rabu (31/3/2021) siang.

Namun demikian, katanya, evaluasi diperlukan, untuk mencapai tujuan antisipasi karhutla, terlebih menjelang musim kemarau, yang menurutnya akan tiba akhir tahun.

Ia juga menyampaikan bahwa, Provinsi Jambi sendiri menjadi satu dari 10 Provinsi di Indonesia yang menjadi atensi Presiden Jokowidodo, terkait ancaman karhutla.

Menurutnya, setiap tahunnya, Pulau Sumatera dan beberapa wilayah di Kalimantan menjadi atensi penanganan karhutla.

"Setiap tahun, Sumatera dan beberapa wilayah di Kalimantan jadi atensi yang tidak boleh terjadi kebakaran, termasuk Jambi," bilangnya.

Ia juga menjelaskan, kedatangannya tersebut juga untuk menyerap aspirasi dan masukan dari Polda Jambi, serta Polda lainnya yang masuk dalam kategori rawan karhutla, untuk kemudian dapat disampaikan kepada Kapolri.

Baca berita lain terkait Karhutla

Baca juga: Meysha Rafanda, Bocah Cilik Ini Wakili Jambi di Ajang Nasional

Baca juga: Objek Wisata Religi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Lihat Keunikan Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Baca juga: Sosok Cantik Defri Intan Febriana, Anak Muda yang Pantang Menyerah Juga Menghargai Suatu Proses

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved