Breaking News:

Berita Kota Jambi

VIDEO LIVE ON Guru dan Kepala Sekolah di Kota Jambi Terima Vaksin Covid-19

Sebelumnya, 300 kepsek telah terima vaksin Covid-19. Baik vaksinasi termin satu maupun termin dua.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekitar 133 kepala sekolah (kepsek) di Kota Jambi akan terima vaksin susulan.

Sebelumnya, 300 kepsek telah terima vaksin Covid-19. Baik vaksinasi termin satu maupun termin dua.

Zulafni, Kepala bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Selasa (30/03/2021) berujar seluruh kepala sekolah akan mendapatkan vaksin Covid-19 segera.

Katanya, data kepala sekolah yang ada di Kota Jambi pada tingat TK yaitu 150 orang, SD 208, dan SMP 75 orang. Jadi berdasarkan data sekira 433 orang kepsek yang ada di Kota Jambi.

Kepsek merupakan pihak prioritas penerima vaksin, lantaran mobilitas interaksi dengan para guru, siswa, maupun lainnya cukup tinggi.

Jadi saat pelaksanaan vaksinasi untuk guru yang awalnya dijadwalkan terpisah dengan Kepsek, dapat dilakukan bersamaan namun bersyarat.

Jika kepsek berkendala melakukan vaksinasi pada waktu yang telah lalu bersamaan dengan jadwal, maka diperbolehkan melakukan vaksinasi bersama dengan para guru-guru.

Target guru yang divaksin yaitu kiranya sebanyak 5.000 orang.

Lebih lanjut, Senin (29/03/2021) merupakan vaksinasi hari pertama termin satu untuk para guru. Sedangkan Selasa (30/03/2021) merupakan waktu vaksinasi hari kedua termin satu bagi para guru di Kota Jambi.

"Karena guru-guru kita rame, jadi agar kondusif dipusatkan vaksinasi di Lapangan Tenis Disdik Kota Jambi. Vaksinatornya yaitu dari 24 Puskesmas dijadwal secara bergiliran setiap pekannya," ucapnya.

 Hal tersebut juga merupakan instruksi Walikota berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi.

 kesehatan mendatangkan sebanyak 24 Puskesmas secara bergiliran di kegiatannya ditopang oleh 24 Puskesmas yang ada di kota Jambi untuk memberikan vaksin kepada teman-teman guru kita pada hari kerja di Senin Selasa Rabu dan Kamis hari untuk minggu ini kami juga sampai Kamis itu untuk pelaksanaan aksi

"Ini bentuk perhatian Pemkot Jambi agar guru-guru kita melayani siswa dengan aman," sebutnya.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Baca berita lain terkait vaksinasi di Kota Jambi

Baca juga: Nasib Buruk Pria yang Pasang Kamera di Toilet, Nginap di Tahanan hingga Dipecat dari Pekerjaan

Baca juga: Para Eksportir dan Pengusaha Diimbau Gunakan Pelabuhan Jambi

Baca juga: Bersama Perum Damri, Jasa Raharja Laksanakan Tes Rapid Antigen

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved