Breaking News:

Berita Olahraga

PABBSI Dipecah Jadi Tiga, Berikut Penjelasan Budi Setiawan

Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) resmi dibubarkan dalam rakernas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
tribunjambi/Monang Widyoko
Budi Setiawan (baju putih. PABBSI Dipecah Jadi Tiga, Berikut Penjelasan Budi Setiawan 

PABBSI Dipecah Jadi Tiga, Berikut Penjelasan Budi Setiawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) resmi dibubarkan dalam rakernas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat pada Agustus 2020 lalu. 

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, keputusan ini diambil sehubungan dengan desakan pemisahan ketiga cabang olahraga tersebut untuk memiliki federasi masing-masing sesuai dengan aturan dari Federasi Angkat Besi Dunia (IWF).

"Pembubaran PABBSI kemudian diikuti dengan terbentuknya tiga cabang olahraga, yakni Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) dan Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI)," katanya.

Dengan lahirnya tiga nama cabang olahraga ini, pihaknya pun menerbitkan surat keputusan (SK) keanggotaan bagi tiga cabor tersebut.

Tingkat Hunian Hotel di Jambi Masih Turun Akibat Terdampak Pandemi Covid-19

Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolda Jambi Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Kronologi Satpam Gereja Katedral Halangi Sosok Mencurigakan Sebelum Peristiwa Bonuh Diri

"SK keanggotaan untuk PABSI, PABERSI, dan PBFI telah terbit. Semoga bisa berkontribusi lebih bagi kemajuan olahraga di Provnsi Jambi. Terutama PABSI yang atletnya ikut dalam PON, semoga bisa menorehkan prestasinya pada ajang tersebut," harap Budi.(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved