Breaking News:

Ibadah Umrah

Travel Terpaksa Menolak Uang, Minat Masyarakat Berumrah Tinggi

Minat masyarakat Kabupaten Bungo akan ibadah umroh tergolong tinggi. Travel umroh mengaku sudah banyak warga yang ingin membayar

Penulis: Muzakkir | Editor: Fifi Suryani
ist
ibadah umrah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Minat masyarakat Kabupaten Bungo akan ibadah umroh tergolong tinggi.

Travel umroh mengaku sudah banyak warga yang ingin membayar keberangkatan umrah namun ditolak. Hal itu dikarenakan belum adanya kejelasan soal keberangkatan umrah di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kakan Kemenag Kabupaten Bungo melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Bungo H Syamsuri, SmAg M.PdI menyebut, ia didatangi pihak travel umroh terkait kapan kepastian bisa berangkat umrah.

Dari cerita pengurus travel, masyarakat sudah sangat rindu akan keberangkatan umroh ini, sebab sudah lama sekali tidak ada keberangkatan umrah.

"Ada yang mau bayar langsung, tapi mereka tolak, sebab kepastian untuk berangkat itu belum ada," kata Syamsuri , Minggu (21/3).

Selain tidak tahu kepastian kapan akan diberangkatkan, pihak travel juga tidak mau mengambil risiko terkait dana yang dibayarkan oleh jemaah, sebab bisa saja tarif umroh itu berubah.

Dari delapan travel umrah yang resmi di Bungo, lanjut Syamsuri, mereka sudah siap memberangkatkan jamaah. Bahkan setelah pemerintah menyatakan penutupan sementara perjalanan umroh, belasan jemaah sudah melunasi biayanya.

"Yang lunas udah banyak, ada sekitar 14 orang. Sebenarnya lebih dari itu, tapi pihak travel tidak mau ngambil uangnya sebab tidak ada kepastian tadi," ungkapnya.

Kepastian Usai Lebaran

Kakan Kemenag Kabupaten Bungo melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Bungo Syamsuri, SAg M PdI menyebut, hingga saat ini belum ada kejelasan pasti kapan jemaah bisa berangkat umrah.

Menurut dia, sebelumnya berhembus kabar jika pertengahan Maret ini travel bisa memberangkatkan jamaah umroh, namun hingga kini belum ada kepastian terkait itu.

"Awalnya pertengahan Maret, nah sekarang setelah lebaran lagi," ungkap Syansuri, kemarin.

Dia berharap agar secepatnya ibadah umroh ini berjalan lagi. Sebab sudah sangat banyak sekali umat Islam merindukan ibadah ini. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya minat masyarakat yang hendak berangkat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved