Breaking News:

Update Ranking BWF Berubah Pasca Tim Indonesia Dipulangkan dari All England, Jepang Mendominasi!

Dominasi Indonesia di peringkat BWF perlahan diimbangi oleh ganda putra Jepang. Kepastian itu didapat Endo/Watanabe setelah menjuarai All England 2021

Editor: Tommy Kurniawan
ist
Update ranking BWF terbaru 

TRIBUNJAMBI.COM - Usai menggelar pertandingan All England 2021, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memperbarui ranking para pebulutangkis, Selasa (23/3/2021).

Meski pebulutangkis Indonesia dipulangkan secara tidak hormat di ajak All England 2021, BWF tetap menambah point sejumlah para atlet yang juara.

Terlihat Lee Zii Jia dari Malaysia melesat pada update ranking BWF terbaru usai menjuarai All England 2021.

Sebelumnyam Lee Zii Jia berhasil memastikan gelar juara seusai meredam perlawanan Viktor Axelsen melalui pertandingan tiga gim.

Tunggal putra yang disebut-sebut sebagai penerus Lee Chong Wei itu menang dengan skor 30-29, 20-22, 21-9 dalam tempo 74 menit.

Kemenangan itu membawa Lee Zii Jia naik dua strip dari peringkat ke-10 menjadi urutan kedelapan di peringkat BWF dengan koleksi 69.389 poin.

Posisi Lee Zii Jia tepat berada di belakang Jonatan Christie yang menghuni posisi ketujuh dengan raihan 74.770 poin.

Di sisi lain, posisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak tergoyahkan di ranking BWF.

Lee Zii Jia
Lee Zii Jia (ist)

Meski dua pasangan ganda putra tak lanjut bertanding di All England 2021 karena Indonesia dipaksa mundur, hal itu tak membuat para rival mampu mencuri singgasana mereka.

Marcus/Kevin masih merajai nomor ganda putra di urutan pertama dengan torehan 106.853 poin.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved