Breaking News:

Bansos JPS dari Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Ini akan Disalurkan Usai Refokusing Anggaran

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, direncanakan jumlah bantuan tetap sama dengan tahun 2020 yakni sebanyak 30 ribu paket atau pener

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Sekda Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi tahun ini berencana kembali menyalurkan bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi covid-19.

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, direncanakan jumlah bantuan tetap sama dengan tahun 2020 yakni sebanyak 30 ribu paket atau penerima. Nilainya sebesar Rp300 ribu perbulan selama 6 bulan dalam tahun ini.

"Akan diberikan dalam bentuk uang, karena kalau sembako nanti harus ada biaya pengiriman lagi," kata Sekda, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: VIDEO UMKM Aneka Kuliner Vira, Hadirkan Siomay dengan Sensasi Segar

Baca juga: BPBD Tanjabtim Sebut Sebut Belum Semua Kamera Digital Asap Terpasang di Lokasi Rawan Karhutla

Baca juga: Bupati Sukandar Ikuti Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya Secara Virtual

Ditambahkan Sudirman, bantuan ini akan direalisasikan setelah proses refokusing anggaran Pemprov Jambi tahun 2021 ini selesai.

"Sekarang ini lagi berproses, karena refokusing kita sedang digarap. Yang jelas akan diberikan selama 6 bulan tahun," pungkasnya.

Seperti diketahui pada pada tahun 2020 lalu Pemprov Jambi telah menyalurkan bantuan sosial jaring pengaman sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar Rp600 ribu yang diberikan berbentuk uang dan sembako.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved