Breaking News:

Komunitas

Komunitas Sarungers Jambi Bergerak dalam Kegiatan Kemanusiaan

Sarungers Jambi yang terbentuk pada awal Januari 2021 ini telah memiliki anggota sebanyak 20 orang anggota.

Tribunjambi/Monang
Komunitas Sarungers Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komunitas Influencer di Jambi, membentuk komunitas yang bergerak dalam aksi kemanusiaan, dengan nama Sarungers Jambi.

Sarungers Jambi yang terbentuk pada awal Januari 2021 ini telah memiliki anggota sebanyak 20 orang anggota.

Ketua Sarungers Jambi, Hendri Gozali, yang juga Youtuber Jambi mengatakan kegiatan rutin yang mereka lakukan saat ini adalah kegiatan Jumat Berkah.

Baca juga: Tim Pemenangan CE-Ratu di Sarolangun Masih Tunggu Keputusan Terbaik dari MK

Baca juga: Oknum Pegawai PLN di Jambi Ditangkap Polisi, Terbukti Miliki Pil Ekstasi

Baca juga: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Jangan Disebarluaskan Maupun Dipamerkan, Ini Akibatnya

"Jadi setiap Jumat kami melaksanakan kegiatan amal, seperti berbagi makanan, sembako, dan pakaian layak pakai," ujarnya, Senin (22/3/2021).

Ia mengatakan, komunitasnya ini memiliki jargon "Big Think Start Small", yang mana artinya berfikir besar dari melakukan hal-hal kecil.

"Big Think Start Small, itu jargon kami. Yang mana dengan berfikir besar dari melakukan hal-hal kecil. Ya seperti kegiatan berbagi nasi kotak kepada orang yang membutuhkan di seputaran Kota Jambi, dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kemanusiaan," jelasnya.

Ia bersyukur Sarungers Jambi sudah mulai dikenal oleh masyarakat Jambi. Sehingga banyak masyarakat yang berdonasi ke Sarungers Jambi.

"Alhamdullilah kami sudah dikenal di Jambi. Sehingga donatur sudah mulai mempercayai kami dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini. Selain itu banyak pula donatur dari luar Jambi, seperti Lampung, Jakarta, dan masih banyak lagi," katanya.

Dirinya pun berharap ke depan, Sarungers Jambi dapat menjadi penyambung tangan para dermawan di Jambi atau pun di luar Jambi.

"Semoga kami juga dapat menjadi komunitas yang berkembang dan siap terjun jadi relawan jika suatu saat ada bencana, khususnya di Jambi dan sekitarnya," harapnya.

Sementara itu dirinya mengatakan, saat ini Sarungers secara terbuka menerima bantuan dari masyarakat. Baik di Jambi maupun di luar Jambi.

"Dari kegiatan ini kami mengajak semua untuk gugah hati, gugah peduli, dan menyisihkan sedikit rezeki untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan," ujar Hendri.

Adapun bantuan donasi dapat disalurkan melalui rekening-rekening berikut: BCA 8190380875 (Rezty Yordan), BNI 0361477357 (Hendri Gozali), Mandiri 1100011239107 (M Rajib), BRI 563201034810538 (Ekadamayanti), dan Bank 9 Jambi 3001594132 (Hendri Gozali).

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak 0899 2425 035 (Hendri).

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved