Breaking News:

VIDEO Basarnas Jambi Terjunkan Wartawan dari Tower Setinggi 20 Meter

Dalam giat Cofe Morning tersebut, puluhan awak media dipaparkan sejumlah materi terkait peralatan keselamatan saat berada dilapangan.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Basarnas Jambi, bekali puluhan awak media tentang safety atau keselamatan saat liputan operasi Basarnas di kawasan perairan dan ketinggian.

Dalam giat coffe morning tersebut, puluhan awak media dipaparkan sejumlah materi terkait peralatan keselamatan saat berada dilapangan.

Kepala Basarnas Jambi, Al Hussain mengatakan, pers merupakan penyalur informasi kepada masyarakat, terlebih dengan imbauan bencana maupun menginformasikam kondisi terkini dari suatu kejadian.

Baca juga: VIDEO Perahu Rakit Coffee Hadirkan Suasana Cozy dengan Harga Bersahabat

Baca juga: Seorang Wanita Pengguna WC Umum di WFC Kuala Tungkal Merasa Dilecehkan Oknum Mengaku Penjaga WC

Baca juga: Wiwin Listiani Tewas Setelah Berduaan dengan Mantan Suami di Kamar, Ada Luka Lebam di Leher Korban

Sehingga, prosedur keselamatan wajib dipahami oleh setiap awak media.

"Kuncinya, peralatan yang dipakai oleh personel, wajib dipakai oleh awak media. Itu sudah standarnya," kaya Hussain, Rabu (18/3/2021) sore.

Tidak hanya itu, adrenalin sejumlah awak media juga diuji langsung, dengan terjun dari Tower Reppelling Basarnas setinggi 20 meter.

Sebelum menaiki tower, sejumlah awak media terlebih dahulu dipasang perlengkapan keamanan, mulai dari tali karmantel, Carabiner, Sitharness, Helm, kacamata safety, dan Figure of Eight.

Kemudian, sejumlah awak naik keatas tower, dengan dipandu oleh dua personel Basarnas Jambi.

Setelah itu, tali karmantel yang memilki kekuatan untuk menopang hingga 3,5 ton beban dikaitkan ke Carabiner yang sudah melekat di tubuh.

Puncak adrenalin sejumlah awak media yang bersedia mencoba pelatihan tersebut, diuji saat tepat berada diatas tower.

Hanya bermodalkan tali, tubuh langsung dimiringkan ke arah bawah, dan hanya bergantung pada tali, kemudian secara perlahan turun dengan kontrol kecepatan berada di tangan kanan masing-masing.

Sesekali terlihat kaki bergetar, mencoba melawan rasa takut, saat tubuh hanya tergantung pada sebuah tali.

Namun pelatihan tersebut berjalan lancar, justru, setelah percobaan tersebut berhasil, sejumlah awak media lainnya semakin tertarik untuk ikut mencoba.

https://youtu.be/rk4tQ-NHQbo

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved