Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Banyak OPD di Tanjab Timur Belum Semuanya Selesaikan Hasil Temuan BPK

Hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur cukup besar.

tribunjambi/abdullah usman
Ilustrasi proyek Tanjung Jabung Timur. Banyak OPD di Tanjab Timur Belum Semuanya Selesaikan Hasil Temuan BPK 

Banyak OPD di Tanjab Timur Belum Semuanya Selesaikan Hasil Temuan BPK 

Laporan wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur cukup besar.

Namun, pelunasan hasil temuan BPK itu di beberapa OPD masih minim.

Hal tersebut disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Tanjab Timur Suhaz, melalui Kasubag Analisis dan Evaluasi Inspektorat Yandi Eka Saputra.

Yandi Eka Saputra mengatakan, yang dapat inspektorat gambarkan terkait hasil pemeriksaan BPK perihal LHP 2019 terdapat temuan dengan jumlah yang mencapai miliaran.

THR Tahun Ini Boleh Dicicil Lagi Seperti Tahun Lalu?

Wakil Indonesia Geram setelah indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021 : Tidak Adil

VIDEO: 20 Tahun Bercerai, Wanita Ini Tiba-tiba Minta Harta Gono Gini, Hancurkan Rumah Mantan Suami

"Nilai hasil temuan BPK pada tahun 2019 lalu Rp 1.937.305.909.31. Dari hasil tindak lanjut terkait penyelesaian temuan tersebut baik melalui OPD maupun instansi lain, hingga saat ini baru Rp 512.945.010,51. Artinya realisasinya masih sangat jauh baru 26.48 persen," ujarnya.

Menurutnya, untuk 2020 saat ini pihak BPK masih melakukan pemeriksaan. Kemunginan besar hasil pemeriksaan itu dapat diketahui paling cepat akhir Mei atau awal Juni 2021 mendatang. 

"Karena memang saat ini masih dalam proses pemeriksaan BPK, kita juga belum mendapatkan rincian berapa jumlah temuan ataupun lainya secara dokumen karena masih dalam proses penghitungan," jelasnya.

Terkait kendala realisasi temuan yang hingga saat ini masih terbilang kecil, Yandi menjelaskan, progres penyelesaian tindak lanjut masih sangat rendah dikarenakan kurang seriusnya para pimpinan kepala OPD dalam melakukan penyelesaian tindak lanjut, terutama penyelesaian bersama pihak keTiga.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved