Kisruh Partai Demokrat

AHY Gerilya Jegal Moeldoko Kuasai Demokrat, Jhoni Allen Didepak dari DPR 

Kisruh Partai Demokrat semakin memanas setelah Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melakukan berbagai langkah untuk jegal Moeldoko. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kisruh Partai Demokrat semakin memanas setelah Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan berbagai langkah untuk mengadang Moeldoko menguasai Partai Demokrat.

Diketahui AHY menemui banyak tokoh nasional untuk menyelamatkan posisinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Sejumlah langkah yang diambil mulai dari mendatangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), mendatangi sejumlah tokoh hingga memproses penggantian Jhoni Allen Marbun sebagai anggota DPR usai dipecat dari Demokrat.

Berikut rangkumannya:

1. Datangi Kemenkumham

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). AHY bersama pimpinan DPD Partai Demokrat menyambangi Kemenkumham untuk menyerahkan berkas kepengurusan yang sah sesuai Kongres V Partai Demokrat.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). AHY bersama pimpinan DPD Partai Demokrat menyambangi Kemenkumham untuk menyerahkan berkas kepengurusan yang sah sesuai Kongres V Partai Demokrat. (Tribunnews/Jeprima)

Dua hari setelah digelar KLB, AHY mendatangi Kemenkumham, Senin (8/3/2021).

AHY tiba di Kemenkumham sekitar pukul 10.30 WIB.

AHY yang mengenakan kemeja biru berlambang Mercy di dada sebelah kiri, datang didampingi oleh sejumlah elite Demokrat dan 34 Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) seluruh Indonesia.

AHY mengungkapkan kedatangannya ke Kemenkumham saat itu untuk menyampaikan keberatan atas diselenggarakan KLB di Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

Baca juga: Demokrat Kubu Moeldoko Akan Disahkan Kemenkumham, Jhoni Allen: Saya Yakin 100 Persen

"Saya hadir hari ini dengan niat yang baik untuk menyampaikan surat resmi kepada Menkumham dan tentu jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menyampaikan keberatan agar Kementerian Hukum dan HAM menolak (hasil KLB)," ucap AHY.

AHY menegaskan dari sisi penyelenggaraan dan peserta KLB di Deli Serdang tidak sesuai AD/ART partai.

2. Bertemu Pimpinan KPU

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi KPU dan menyerahkan berkas kepada Plt Ketua KPU, Ilham di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021). AHY bersama pimpinan DPD Partai Demokrat menyambangi KPU untuk menyerahkan berkas kepengurusan yang sah sesuai Kongres V Partai Demokrat.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi KPU dan menyerahkan berkas kepada Plt Ketua KPU, Ilham di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021). AHY bersama pimpinan DPD Partai Demokrat menyambangi KPU untuk menyerahkan berkas kepengurusan yang sah sesuai Kongres V Partai Demokrat. (Tribunnews/Jeprima)

Di hari yang sama, setelah dari Kemenkumham, AHY kemudian meluncur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).,

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved