Breaking News:

Berita Muarojambi

VIDEO Antisipasi Karhutla, Polres Muarojambi Temukan Ratusan Kayu Hasil Illegal Logging

Aktivitas ini ditemukannya di wilayah hutan produksi terbatas di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Masih dalam kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, tim gabungan Polres Muarojambi temukan sejumlah sarana pendukung aktivitas illegal logging.

Aktivitas ini ditemukannya di wilayah Hutan Produksi Terbatas di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

Di lokasi, petugas berhasil menemukan tiga rangkaian rakit kayu dari hasil illegal logging kurang lebih sepanjang 500 meter, dan sawmil yang digunakan pelaku untuk mengolah kayu hasil ilegal loging tersebut.

Baca juga: Rutin Sosialisasi Karhutla, Manggala Agni Sarolangun Berharap Ini ke Masyarakat

Baca juga: Hati-hati, Jangan Konsumsi Obat Bersamaan dengan Buah-buahan Ini, Bisa Berbahaya bagi Kesehatan

Baca juga: TERBONGKAR! Kenapa Kopassus Terlempar dari 20 Besar Satuan Elite Dunia, Sosok Ini Singgung Jokowi

Seperti yang disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan, 3 unit rakit dengan panjang hingga ratusan meter tersebut ditemukan, berkat patroli udara yang dilakukan dalam rangka antisipasi karhutla 2021.

"Barang bukti illegal logging itu ditemukan pada Jumat lalu, kemudian pada Sabtu (13/3/2021) kemarin petugas kita kembali melakukan pengecekan barang bukti serta meninjau jalur kegiatan illegal loggingg dan pengecekan pembangunan skat kanal dalam pencegahan karhutla,"kata AKP Amradi.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto beserta jajarannya, Ditpolairud dan tim BPBD Muarojambi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi memberikan arahan agar hari Minggu 14 Maret 2021 temuan kayu di indikasikan di ambil dari area HPH.PT.PIB dan saat ini berada di wilayah Sungai Gelam untuk segera di geser dan diamankan sebagai barang bukti temuan illegal logging.

"Hari ini, kegiatan akan dilanjutkan oleh tim selanjutnya untuk menarik rangkaian kayu keluar alur menuju kilometer 17 untuk dijadikan material sekat kanal," tutupnya.

https://www.youtube.com/watch?v=nk80UFC4EUE

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved