Breaking News:

Campus Blitz

Unbari Gelar Pembelajaran Metode Hybrid Learning Selama Ramadan secara Daring Eksklusif

Dan setelah menjalani perkuliahan online selama 2 semester, pembelajaran tatap muka dengan metode Hybrid Learning merupakan metode yang paling efektif

TRIBUNJAMBI/ADE SETYAWATI
Unbari menerapkan protokol kesehatan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sistem penerapan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi covid-19, dengan metode Hybrid Learning yang diterapkan Universitas Batanghari (Unbari) Jambi.

Metode Hybrid Learning merupakan campuran antara pembelajaran tatap muka 50 persen dan pembelajaran online 50 persen dengan kapasitas jumlah mahasiswa setengahnya.

"Kita kan kuliah maksimal 16 kali dan 8 kali kita tatap muka dan 8 kalinya akan dilakukan pembelajaran metode online," jelas Osrita Hapsara selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik

Jumlah mahasiswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka dimasa pandemi dengan metode Hybrid Learning, jumlah satu kelas di bagi menjadi 2.

"Misalnya mahasiswa satu kelas ada 40, sesi di bagi menjadi 2, sesi pembelajaran tatap muka pertama dari nomor urut absen 1 samapi 20 dan sisanya daring, kemudian berikutnya pada urutan absen 21 sampai 40 melakukan pembelajaran tatap muka dan sisanya daring," lanjutnya.

Pembelajaran tatap muka dimasa pandemi yang dilaksanakan oleh Unbari tidak memaksakan mahasiswa, dan 70 persen mahasiswa menginginkan kuliah tatap muka.

"Kuliah tatap muka ini tidak dipaksakan, kenapa kita ambil Hybrid Learning, karena 70 persen mahasiswa ingin tatap muka dan juga kita minta kepada dosen untuk yg tatap muka diminta untuk yang pendalaman materinya," tambahnya.

Untuk perkuliahan tatap muka ini, Unbari menyiapkan 36 tim satgas di lingkungan Unbari, baik Universitas maupun fakultas yang terus berkeliling.

"Tim satgas Unbari kan terus keliling, jika ada kerumunan lagsung di datangin dan di Tegur, jika ada yang tidak memakai masker lagsung di ingatkan memakai masker," ucapnya.

Untuk pembelajaran tatap muka dimasa pandemi covid-19, Unbari juga menerapkan aturan yang telah berlaku sangat tegas

Halaman
12
Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved