Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pemilik Pasar Kito Syok Sampai Tak Kuat Lihat Pembongkaran oleh Aparat Gabungan Tadi Pagi

Akmal (63) pemilik Pasar Kito, Pasir Putih, Kota Jambi, mengaku syok pasar yang telah ia bangun selama 15 tahun kini dibongkar oleh ratusan aparat

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Monang
Aparat Gabungan Menurunkan Alat Berat untuk Membongkar Pasar Kito 


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Akmal (63) pemilik Pasar Kito, Pasir Putih, Kota Jambi, mengaku syok pasar yang telah ia bangun selama 15 tahun kini dibongkar oleh ratusan aparat gabungan, Selasa (9/3) pagi.

Dirinya saat menyaksikan pembongkaran itu hanya bisa terduduk diam. Ia mengatakan dirinya tidak kuat melihat bangunan itu satu per satu dirusak dan ia memilih untuk pulang ke rumah yang berada dekat dengan area pasar.

Saat Tribunjambi.com menemui Akmal yang sedang berada di pasar yang telah rusak, didampingi anaknya David (29) dan ponakannya Riki (25), Akmal mengaku tidak mengetahui akhir cerita pasar yang telah ia bangun akan berakhir dengan penggusuran.

"Awalnya saya diundang ke kantor Satpol PP, Jumat 5 Maret 2021. Katanya di sana ada pertemuan warga-warga. Ternyata sesampainya di sana saya diajak bicara dan membahas tentang penggusuran pasar yang saya bangun ini," ungkapnya.

"Pak Kasat mengatakan Pasar Kito ini akan digusur, tidak bisa ada dua pasar berada berdekatan katanya begitu. Kemudian juga dia bilang Pasar Kito ini tidak memiliki izin," katanya.

Kemudian Akmal menanyakan cara bagaimana mengurus izin untuk membangun pasar. Namun Akmal mengatakan pihak Satpol PP tidak memberi solusi.

"Setelah tahu pasar kami mau digusur karena tidak memiliki izin, saya menanyakan cara membuat izin kepada beliau. Namun malah dia bilang tidak bisa," katanya lagi.

Setelah pertemuan itu, Akmal menerima surat pada Minggu 7 Maret 2021 dari Disperindag Kota Jambi. Surat itu berisikan untuk melakukan pengosongan lapak dan kios yang berada di Pasar Kito pada Selasa 9 Maret 2021.

Dalam surat itu menyatakan akan dilakukan penertiban Pasar Kito yang berada di Jalan RB Siagian Pasir Putih, Jambi Selatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved