Breaking News:

Berita Kota Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Rakornas Virtual Penanggulangan Bencana 2021

Pihaknya akan mendiskusikan hal itu bersama badan anggaran (banggar). Dia berharap dapat mengantisipasi..

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto turut menghadiri Rakornas bersama Presiden RI Joko Widodo melalui virtual terkait penanggulangan bencana 2021. Kegiatan itu dilangsungkan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (3/3/2021).

Edi mengatakan, Rakornas itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi bencana yang harus dilakukan secara terus menerus. Dia mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan TNI-Polri dan Pemprov Jambi dalam menangani bencana tahun 2020, khusunya dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Tahun lalu luasan lahan yang terbakar berkurang dibandingkan sebelumnya  sudah sangat sedikit hutan dan lahan yang terbakar. Ini yang harus kita pertahankan,” kata dia, Rabu (3/3).

Menurutnya, Jambi sudah sangat baik dalam penanganan karhutla. Untuk itu, DPRD Provinsi Jambi akan terus mendorong degnan anggaran yang akan digunakan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan ini. Kata dia, Pemprov Jambi beserta unsur terkait dipersilakan untuk membuat rancangan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan ini.

Pihaknya akan mendiskusikan hal itu bersama badan anggaran (banggar). Dia berharap dapat mengantisipasi kebakaran hutan dalam jangka menengah panjang.

"Kita terus mendorong dan mendukung penuh, serta bersinergi dalam mengahadapi bencana alam yang ada di Provinsi Jambi, termasuk di dalamnya penanganan kebakaran hutan dan lahan," tandasnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, unsur Forkopimda, dan OPD terkait.

(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Baca juga: M Fauzi Siap Maju Pilkada Sarolangun Mendatang, Enggan Jadi Nomor Dua, Singgung Pensiun

Baca juga: Kejari Jambi Ajukan Kasasi Atas Putusan Bebas Mantan Kepala KCP Bank Mandiri

Baca juga: BREAKING NEWS Terguling-guling, Avanza Senggol Fuso Ringsek dI jalan Lintas Tebo, Korban Dilarikan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved