Breaking News:

Berita Daerah

Terbukti Pengurus DPD Demokrat Ikut Terlibat GPK-PD, Siap-Siap Dipecat

Oknum pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi terendus terlibat dalam Gerakan Pengambialihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

TRIBUN JAMBI/Hendri Dunan Naris
Seluruh pengurus DPC dan DPD Demokrat Provinsi Jambi mengikarkan mendukung kepemimpinan AHY 

JAMBI, TRIBUN - Oknum pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi terendus terlibat dalam Gerakan Pengambialihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Kini yang bersangkutan masih diklarifikasi DPP Demokrat dan terancam dipecat.
Bukti masih terus berjalannya gerakan kelompok yang di cap sebagai GPK-PD hal itu dikatakan langsung oleh ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir kepada Tribun (1/3). Hal itu diakuinya setelah salah seorang pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi di datangi dua orang di salah satu hotel di Kota Jambi hingga adanya inisiasi menjembati oknum yang terlibat gerakan GPK-PD tersebut berkomunikasi dengan pengurus DPC Demokrat di Provinsi Jambi.

Baca juga: DPC Demokrat Batanghari Dukung Langkah AHY Pecat Pendukung GPK-PD

“Mereka terus bergerak sampai saat ini. Sebab, ada pengurus DPD ini yang coba menjembatani pelaku GPK-PD itu bertemu dengan salah seorang pengurus DPC kita,”ungkap Burhanuddin Mahir.
Namun, iming-iming dana Rp.200 juta itu tidak meruntuhkan komitmen pengurus DPC Demokrat tersebut untuk mendukung gerakan KLB Partai Demokrat. Sehingga akhirnya, terungkap siapa yang datang dan yang menjembatani gerakan tersebut.

Baca juga: Ketua DPC Demokrat Bungo Katakan Uang Rp200 Juta itu Kecil

“Kini keduanya masih diproses dan dipanggil ke DPP. Jila ,”ungkap Burhanuddin Mahir.
Dan atas dasar itulah kemudian, Burhanuddin Mahir memanggil seluruh pengurus DPC Demokrat se Provinsi Jambi untuk kembali membulatkan tekad dan berikrar untuk tetap mendukung hasil Kongres ke V Demokrat. Tidak hanya itu mereka juga menyampaikan pernyataan sikap menolak wacana Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggulingkan AHY.
Draft ikrar kesetiaan dan kebulatan tekad ketua DPD dan DPC Demokrat Provinsi Jambi itu dibacakan Ketua DPC Demokrat Merangin Fauzi Ansori. Kemudian diikuti oleh seluruh ketua DPC yang hadir bahkan Ketua DPD Demokrat Jambi Burhanuddin Mahir.

Baca juga: Ketegangan Semakin Tinggi, China Siap Perang Perkuat Latihan Militer 1 Bulan Penuh, AS Prancis Siaga

Dalam ikrar sendiri disebutkan bahwa DPD dan DPC Demokrat Jambi setia, tunduk dan patuh pada konstitusi partai yang telah menetapkan sebagai ketua umum yang sah sesuai hasil kongres ke V tahun 2020.
Kemudian bertekad melawan para pelaku pengambilalihan kepemimpinan partai Demokrat, termasuk meminta DPP untuk melakukan pemecatan terhadap kader yang berkhianat dan melanggar kode etik politik. Mendukung penuh partai Demokrat memberikan sanksi pemecatan kepada kader yang terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai Demokrat serta melanggar kode etik.
Menolak segala bentuk upaya pengambilalihan kepemimpinan partai Demokrat dan dengan tegas menolak KLB. Terakhir bertekad untuk membangun dan membesarkan partai Demokrat yang sedang bangkit dan diterima publik sebagai yang senantiasa memperjuangkan amanah rakyat. (dun)

Penulis: Hendri Dunan
Editor: Hendri Dunan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved