Breaking News:

Berita Kota Jambi

Baru 7 Jam Beraksi, Spesialis Curanmor dan Bongkar Rumah Lintas Provinsi Ditembak Polisi di Jambi

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi, hingga akhirnya Darwi spesialis curanmor lintas provinsi tidak berdaya, saat kedua kakinya dihadiahi timah panas pe

TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Baru 7 Jam Beraksi, Spesialis Curanmor dan Bongkar Rumah Lintas Provinsi Ditembak Polisi di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Tim Libas Polsek Jelutung berhasil meringkus Darwi Asmadi (41), spesialis bongkar rumah dan pencurian sepeda motor (Curanmor) lintas provinsi.

Tidak tanggung-tanggung, Darwi sudah beraksi di tiga provinsi, yakni di wilayah Jakarta, Batam, Kepulauan Riau, dan Jambi.

Kapolsek Jelutung, Iptu Aidil Munsaf menjelaskan, dari hasil pengembangan sementara, Darwi spesialis curanmor lintas provinsi ini mengaku sudah 3 kali beraksi di wilayah Jakarta, 5 TKP di Batam, 2 TKP di Jambi.

Tidak hanya itu, Darwi juga merupakan residivis kambuhan dari wilayah Batam.

"Ini merupakan sindikat 363 lintas provinsi, dan tersangka yang kita amankan juga merupakan residivis," kata Adil, Selasa (2/3/2021) sore.

Darwi spesialis curanmor lintas provinsi diringkus lantaran membongkar rumah korban yang berada di wilayah Gang Elang, RT 8, Jelutung, Kota Jambi,  Sabtu (27/2/2021) pukul 19.45 WIB.

Saat itu, ia berhasil menggasak satu unit sepeda motor merek Honda Vario, mesin jahit, laptop, handhone dan PS.

Mendapat informasi, tim Libas Polsek Jelutung langsung bergerak melakukan penyelidikan, tidak butuh waktu lama, sekira kurang lebih 7 jam pasca kejadian, Darwi berhasil diringkus petugas di wilayah Bathin XXIV, Sarolangun, Minggu (28/2/2021) pukul 03.00 WIB.

"Ini berkat kerja sama kita dengan tim Cobra Polsek Bathin XXIV, bahwa pelaku berada di wilayah Sarolangun," bilang Aidil.

Namun saat dilakukan penangkapan, Darwi bukannya menyerahkan diri, justru mencoba melarikan dan melakukan perlawan terhadap petugas.

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi, hingga akhirnya Darwi spesialis curanmor lintas provinsi tidak berdaya, saat kedua kakinya dihadiahi timah panas petugas.

"Saat akan ditangkap, pelaku ini mencoba melarikan diri, dan melawan sempat juga terjadi kejar-kejaran, sehingga kita harus beri tindakan tegas dan terukur," bilang Aidil.

Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Jelutung, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Ingat Arief Sumarko Sosok Suami Mirna Salihin Korban Kopi Sianida? Begini Potret Kehidupannya Kini

Baca juga: Promo JCO Hari Ini 2 Maret 2021, 2 Botol J.Coffee 1 liter Harga spesial Rp 110.000

Baca juga: Amerika Dalam Masalah, Iran dan Rusia Kirim Angkatan Laut dan Rencanakan Serangan, China Makin Ganas

Baca juga: Pak Tarno Blak-blakan Usai Dituding Kini Jadi Pengemis, Kesal & Akui Masih Mampu Nafkahi 2 Istrinya

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved