Breaking News:

Campus Blitz

Gebyar Kimia Unja Diikuti Ribuan Peserta, Rektor Mendukung Himpunan Mahasiswa

Kegiatan gebyar kimia yang diberi judul Kimia Polimer ini, agar kita mampu bersinergi mewujudkan visi dan misi universitas Jambi, mengangkat judul..

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Rektor Unja di acara gebyar kimia 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rektor Universitas Jambi mendukung kegiatan Himapemia program Gebyar Kimia yang meliputi Lomba dan Wabiner Nasional, tujuan kegiatan ini untuk melatih skill.

Kegiatan Gebyar Kimia yang meliputi Lomba dan seminar diikuti kurang lebih 1,5k Via YouTube dan 300 peserta via zoom.

Rektor Universitas Jambi sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himapemia) Universitas Jambi

Dalam sambutan nya, rektor universitas Jambi mengatakan Kegiatan rutin tahunan yang diadakan Himapemia kali ini perlu diperluas, agar mahasiswa dapat belajar tidak hanya sesuai dengan bidnag studi, tetapi juga mempelajari tentang banyak hal di luar bidang studi.

"Kegiatan ini perlu di perluas untuk membangun sinergi dengan program studi lain yang tidak harus Prodi Kimia, tetapi Prodi lain yang bisa membuat mahasiswa-mahasiswi untuk melakukan lintas di dalam belajar,” jelas Sutrisno selaku Rektor Universitas Jambi.

Kegiatan gebyar kimia yang diberi judul Kimia Polimer ini, agar kita mampu bersinergi mewujudkan visi dan misi universitas Jambi, mengangkat judul yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan.

"Polimer itu adalah suatu senyawa yang tersusun dari unit-unit kecil, kemudian membentuk jaringan raksasa. Bisa diimplementasikan dalam kehidupan kita harus bersinergi, berkolaborasi, dan bekerja sama guna mewujudkan visi misi Universitas Jambi,” tambah Aulia Sanova selaki Ketua Prodi Pendidikan Kimia 

M. Hoiri Ramadhan selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan tujuan dari acara ini adalah untuk melatih kemampuan dan mengasah minat dan bakat mahasiswa dan siswa provinsi Jambi.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk melatih skill, melatih kemampuan dari mahasiswa pendidikan kimia ataupun di luar pendidikan kimia serta sebagai ajang dalam mengasah kemampuan bagi siswa yang mengikuti olimpiade tingkat kabupaten atau provinsi,” tutupnya.

Rektor unja memberikan sambutan dalam kegiatan gebyar kimia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved