Breaking News:

Berita Kota Jambi

Inilah 10 Even Pariwisata di Provinsi Jambi yang Diusulkan Masuk dalam Kharisma Even Nusantara 2021

Lanjut dia, terpilihnya 10 event yang diusulkan Kementrian tersebut berdasarkan hasil kurasi yang dilakukan oleh Disbudpar Provinsi Jambi...

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/zulkifli azis
Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disbupar Provinsi Jambi Erwin Efendi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tahun ini Provinsi Jambi memiliki sebanyak 34 kalender event pariwisata yang tersebar di semua Kabupaten/Kota. 

Dari 34 event tersebut, 10 di antaranya diusulkan masuk dalam kalender pariwisata nasional (Kharisma Event Nusantara) tahun 2021 yang akan dilaunching langsung oleh Menteri Parowisata dan Ekonomi kreati Sandiaga Salahuddin Uno pada April mendatang.

"Jadi kita kemarin diminta, dari Provinsi Jambi untuk mengusulkan masih event Internasional di Provinsi Jambi," kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disbupar Provinsi Jambi Erwin Efendi. 

Lanjut dia, terpilihnya 10 event yang diusulkan Kementrian tersebut berdasarkan hasil kurasi yang dilakukan oleh Disbudpar Provinsi Jambi. Nantinya di Kementrian akan dikurasi kembali apakah kesepuluhnya masuk atau hanya sebagian.

Adapun pertimbangan mengusulkan event tersebut antara lain, dari sisih continuetasnya, dari segi keunikan kegiatan, segi jumlah penonton serta kepastian jadwal acara.

"Jadi tujuan daripada event ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan ada keunikan sendiri. Serta ada orang-orang dari luar daerah yang datang," bebernya.

Adapun 10 event tersebut adalah Pestival Batanghari,  pestival Kerinci, Mandi Safar dan festival Sumbun di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kenduri Seko di Kabupaten Kerinci, festival Danau Kerinci, festival Angso Duo, festival Tapa Malenggang di Kabupaten Batanghari, festival Geopark dan Arung Jeram di Kabupaten Merangin.

"Apa saja yang lolos kita belum tahu, yang jelas ini sudah kita usulkan. Kalau sudah jadi event nasional nanti akan disuport Kementrian," tambahnya.

Baca juga: Senin ini SD dan SMP di Kota Jambi akan Lakukan PTM, Kendaraan Umum Dibatasi, Disarankan Capsule Bus

Baca juga: Pembuatan Taman di Rumah Tidak Harus Dengan Lahan yang Luas, Tips Menyiasatinya

Baca juga: Link Streaming Vincenzo Sub Indo Episode 3, Kegalauan Cha Young untuk Membela Babel Group

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved