Breaking News:

5 Truk Kayu Diamankan

BREAKING NEWS Polda Jambi Amankan 5 Truk Kayu Ilegal, 3 Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara

Direktorat Kriminal Khusus Polda Jambi berhasil gagalkan pengiriman 5 unit truk yang mengangkut puluhan kayu ilegal

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Nani Rachmaini
Aryo Tondang
5 Truk Kayu Diamankan Polda Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Direktorat Kriminal Khusus Polda Jambi berhasil gagalkan pengiriman 5 unit truk yang mengangkut puluhan kayu ilegal jenis rimba campuran, dikawasan Jalan Lingkar Barat, Kotabaru.

Sebanyak 38 kubik kayu yang berasal dari lahan masyarakat saat ini telah diamankan di Mapolda Jambi, tidak hanya itu, petugas juga turut mengamankan 3 orang pelaku.

"Benar pada Selasa 23 Februari 2021, kita amankan 5 truk pengangkut kayu beserta tiga pelaku," kata Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Jumat (26/2/2021) malam.

Selain itu, kata Sigit, saat ini pihaknya telah melakukan pencarian terhadap dua pelaku lainnya, yang menjadi pemodal dalam bisnis kayu tersebut.

Katanya, penangkapan berawal saat petugas mendapati 5 truk pengangkut kayu tersebut sedang melintas di Jalan Lingkar Barat, dari arah Pall 10 menuju ke arah Simpang Rimbo, dengan arah tujuan Sengeti, Muaro Jambi.

Rencananya, puluhan kayu tersebut akan di bawa ke sejumlah somel yang ada di Sengeti untuk kembali diolah.

Saat ini, ketiga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Jambi.

Tidak sampai disitu, kata Sigit, pelaku juga diancam dengan pasal 88 ayat 1 huruf A  Undan-undan No 18 Tahun 2013 dengan sanksi hukuman paling singkat 1 tahun dan paling lama 5 tahun dengan denda paling sedikit 500 juta dan paling banyak 2'5 M.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved