Breaking News:

Berita Kota Jambi

Masyarakat Penyengat Rendah Kesulitan Masukan Anaknya ke SMP karena Zonasi

Kelurahan Penyengat Rendah yang berada dalam kawasan kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, mengusulkan adanya pembangunan sekolah di dekat wilayahnya.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/monang widyoko
Lurah Penyengat Rendah, Nurbasnelli 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kelurahan Penyengat Rendah yang berada dalam kawasan kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, mengusulkan adanya pembangunan sekolah di dekat wilayahnya.

Lurah Penyengat Rendah, Nurbasnelli menuturkan, usulan ini di fokuskan pada pembangunan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kami mengusulkan adanya pembangunan SMP di wilayah kami ini karena warga kesulitan memasukan anaknya ke SMP lantaran adanya zonasi," ungkapnya Rabu (24/2/2021).

"Penyengat rendah ini luas wilayahnya sebesar 1,2 hektar dan penduduk pun juga ramai," tambahnya.

Nurbasnelli berujar, penerimaan zonasi di SMP terdekat hanya sedikit penerimaannya. Sehingga banyak yang tidak terjaring dan akhirnya siswa-siswi di sana bersekolah di Muaro Jambi.

"Untuk sekolah di sana (Muaro Jambi) bukannya mudah urus administrasinya. Kita harus urus surat pindah dan sebagainya dan ini membuat warga kami kesulitan," jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Keluarahan Penyengat Rendah sendiri berada di perbatasan Kota Jambi dan Muaro Jambi. Sehingga masyarakat tidak terlalu jauh ke daerah Muaro Jambi.

"SMP terdekat di sini yang berada dalam kawasan Kota Jambi yakni SMPN 19 Kota Jambi. Ini pun letaknya bukan di Penyengat Rendah. Karena jauh jangkauannya, banyak siswa menyebar ke wilayah lain," terangnya.

Saat ini pihaknya tengah mengurus mengumpulkan data pendukung dan berkoordinasi dengan dinas terkait, dan juga anggota dewan, mengenai usulan pembangunan SMP ini. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved