Breaking News:

Benarkah Berolahraga tanpa Menggunakan Celana Dalam Sehat bagi Wanita?Simak Penjelasannya di Sini

Benarkah Berolahraga tanpa Menggunakan Celana Dalam Sehat bagi Wanita?Simak Penjelasannya di Sini

Ilustrasi Shutterstock
Ilustrasi olahraga (artikel tak terkait dengan isi berita) 

TRIBUNJAMBI.COM - Benarkah berolahraga tanpa menggunakan ceklana dalam mempunyai efek samping yang buruk? Jawabnya, benar!

Ternyata dengan menggunakan celana atau celana pendek ketat saat berolahraga, tanpa melapisi dengan celana dalam yang bisa menyerap kelembapan sangat tidak dianjurkan.

Pasalnya tanpa menggunakan celana dalam, ada beberapa efek negatif seperti iritasi kulit jika celana tersebut dikenakan selama berjam-jam.

Apalagi, pakaian tersebut digunakan dalam kondisi keringat yang bercucuran.

Ilustrasi Celana Dalam
Ilustrasi Celana Dalam (Tribun Bogor)

Ketahuilah, ketika tidak mengenakan celana dalam yang berfungsi untuk menyerap kelembapan, keringat akan tetap menempel di kulit. Itu memberi dampak yang kurang baik.

Menurut Dr. Felice Gersh, dokter spesialis kebidanan dan ginekologi dalam artikel di laman Cnet.com, saat cairan dari keringat langsung menempel di kulit, hal ini berpotensi menyebabkan lecet, ruam, dan bahkan bisa timbul infeksi jika kita tidak segera mencuci dan mengeringkan tubuh.

Hal serupa disampaikan Dr. Joshua Zeichner, dokter spesialis kulit yang berbasis di New York City, New York, Amerika Serikat.

Ternyata jenis kain yang digunakan  sepertinya lebih penting daripada jumlah lapisan yang kita kenakan. Sebab, memakai celana dalam katun tentu tidak akan membantu banyak saat berolahraga dengan keringat yang banyak. "Sebab, katun cenderung memerangkap keringat di permukaan kulit dan cenderung basah, tanpa terjadi penguapan," kata Dr. Zeichner.

Jika hal tersebut yang terjadi, maka pemakaian celana dalam malah bisa memperburuk iritasi kulit.

Keringan menyebabkan risiko

Halaman
12
Editor: Heri Prihartono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved