Breaking News:

VIDEO Titik Api Kembali Muncul di Muarojambi, Lahan Gambut Terbakar Miliki Kedalaman 2 Meter

Munculnya titik api ini terpantau melalui CCTV digital asap di wilayah hukum Polsek Kumpeh Ilir pada Senin (22/2/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Beberapa pekan terakhir, minimnya curah hujan di wilayah Kabupaten Muarojambi, sehingga menyebabkan munculnya titik api karhutla.

Munculnya titik api ini terpantau melalui CCTV digital asap di wilayah hukum Polsek Kumpeh Ilir pada Senin (22/2/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Saat dikehui, titik api karhutla ini terjadi di salah satu kawasan perkebunan sawit di Desa Pulau Mentaro Kecamatan Kumpeh Ilir Kabupaten Muarojambi.

Baca juga: Kumpulan Kode Redeem Free Fire Terbaru Hari Ini 23 Februari 2021 Lengkap, Bisa Dapat Skin Gratis

Baca juga: Belajar Tatap Muka Seluruh Sekolah Naungan Disdik Kota Jambi akan Dimulai, Simulasi akan Dilakukan

Baca juga: Mantan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Dituntut 5 Tahun Penjara oleh KPK

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas nya AKP Amradi.

Mendapatkan laporan itu, pihaknya dari Polres Muarojambi segera turun langsung melakukan pemantauan titik api di kawasan perusahaan Sawit Mas Plantation di Desa Pulau Mentaro.

"Titik api yang kita temukan, berdasarkan pantauan cctv digital asap, bahwa di daerah sana ada titik api karhutla, dapat kabar tersebut Kapolres dan sejumlah personel kita langsung turun untuk melakukan pemadaman api tersebut,"kata AKP Amradi Selasa (23/2/21).

Ia juga menyampaikan, lahan yang terbakar itu merupakan lahan gambut memiliki kedalaman 2 meter yang ditumbuhi semak belukar dan pakis.

Dalam melakukan pemadaman titik api itu, setidaknya mereka menurunkan sebanyak enam personel dan melibatkan pihak pemerintahan Desa Pulau Mentaro.

"Awalnya petugas kita melakukan pemadaman secara manual dengan memutus rembetan api menggunakan kayu, kemudian dilanjutkan lagi pemadaman menggunakan mesin, sekira pukul 19.00 WIB api sudah bisa dipadamkan,"ungkapnya.

Saat ini lokasinya kebakaran tersebut masih dalam pengawasan kepolisian, dan telah mereka pasang garis police line guna untuk mendalami informasi munculnya titik api tersebut.

"Akan kita lanjuti cari informasi dari saksi yang mengetahui awal Kebakaran sekaligus penyebab terjadi nya kebakaran itu,"tutupnya.

https://youtu.be/mFq1QebT-zQ

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved