Breaking News:

Berita Kota Jambi

Tujuh Oknum Polisi di Jambi Dibawa Propam Polda Jambi, Kabid Humas: Nanti Disidangkan

Pada proses Sidak tersebut, seluruh personel dilakukan pengecekan dan pemeriksaan yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba

Aryo Tondang
Tes Urine Positif Narkoba 7 Oknum Polisi di Jambi Dibawa Propam Polda Jambi, Kabid Humas: Nanti Disidangkan 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Tujuh personel Polres dari jajaran Polda Jambi, yang dinyatakan positif narkoba usai jalani tes urine akhirnya dibawa ke Mapolda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, setelah hasil urine dipastikan positif mengandung Amphetamine dan Methaphetamine, ketujuh personel, yakni 2 personel Polres Bungo, 1 personel Polres Merangin dan 4 personel Polres Sarolangun, langsung dibawa oleh Bid Propam Polda Jambi.

"Untuk saat ini, mereka sedang diapelkan di Polda Jambi," kata Mulia, Selasa (23/2/2021) sore.

Katanya, saat ini, ketujuhnya sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, hingga akhirnya dilakukan persidangan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, baru akan dilanjutkan dengan persidangan," bilang Mulia.

Diberitakan sebelumnya, tujuh personel Polres di jajaran Polda Jambi positif mengkonsumsi narkoba, usai menjalani tes urine oleh tim gabungan Bid Propam dan Ditresnarkoba Polda Jambi, Senin (22/2/2021) kemarin.

Adapun tujuh personil yang hasil tes urine nya dinyatakan positif mengandung narkoba, yakni 2 personel Polres Bungo, 1 personel Polres Merangin dan 4 personel Polres Sarolangun. 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, sidak tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri dalam hal memberantas narkoba di kalangan Polri. 

“Kita tidak main - main untuk memberantas narkoba di Jambi," kata Mulia, Selasa (23/2/2021) sore.

Ia menegaskan, pengambilan tes urine terhadap seluruh personel Polri tersebut akan terus dilakukan secara berkala.

"Ada 7 orang personel yang urine nya diduga mengandung Amphetamine dan Metamphetamine dan akan dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut”, bilang Mulia.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat untuk melaporkan kepada Sie Propam Polres terdekat, jika mengetahui dan melihat adanya oknum anggota Polri yang terlibat.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Propam Polda Jambi, Kombes Pol Julihan Muntaha didampingi Kasubbid Provost, AKBP Bambang Purwanto. 

Pada proses Sidak tersebut, seluruh personel dilakukan pengecekan dan pemeriksaan yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo. 

Setiap personel diambil sampel urine nya menggunakan alat tes narkoba yang dilakukan oleh personel Bid Dokkes Polda Jambi dengan diawasi dari Bid Propam Polda Jambi serta Dit Resnarkoba Polda Jambi. 

Baca juga: Siap-siap, Kartu Kendali Gas LPG di Muarojambi akan Segera Digulirkan Bulan Ini Juga

Baca juga: Lakukan Suntik Botox dan Tanam Benang di Klinik Kecantkan Ilegal, Korban Bengkak Payudara dan Bibir

Baca juga: Jelang Musim Hujan, Jika Intensitas Hujan 100mm Drainase di Kota Jambi Masih Mampu Atasi Aliran Air

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved