Breaking News:

Berita Merangin

Penyaluran Dosis Vaksin Sinovac Tahap Dua di Merangin Baru 30 Persen, Masih Fokus Vaksin Nakes

Pemerintah Kabupaten Merangin sudah mulai melakukan penyaluran Dosis Vaksin Sinovac Covid-19 tahap dua pada sasaran penerimanya.

Tribunjambi/Muzakkir
Bupati Merangin, Al Haris saat disuntik vaksin Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Setelah tahap pertama berjalan, penyaluran vaksin Sinovac tahap dua di Kabupaten Merangin baru mencapai 30 persen.

Pemerintah Kabupaten Merangin sudah mulai melakukan penyaluran Dosis vaksin Sinovac Covid-19 tahap dua pada sasaran penerimanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, Abdaie menyebutkan pada tahap dua ini sudah sekitar 30 persen dosis diberikan pada penerima.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem Maret-Mei, Warga Jambi Diimbau untuk Bersihkan Saluran Air Masing-masing

Baca juga: TPA Sampah Terpusat di Bukit Baling, Dinas Perkim Muarojambi Terkendala Waktu dan Jarak Tempuh

Baca juga: Download Vincenzo Sub Indo Episode 1-2: Cana Unik Vincenzo Melawan Babel Construction

"Sasarannya masih tenaga kesehatan, kan dua dosis yang akan diberikan pada penerima dalam waktu yang berbeda. Saat ini sekitar 30 persen untuk tahap kedua," kata Abdaie, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Abdaie mengatakan bahwa, Kabupaten Merangin mendapat jatah Vaksin Sinovac sebanyak 4000 dosis. Diantaranya akan diberikan pada tenaga medis dan pelayan pablik.

"Kita mendapatkan 4000 Dosis, artinyo kita di Merangin ada sekitar 2000 tenaga kesehatan yang akan mendapatkannya nanti," jelas Abdaie

Tenaga kesehatan yang di laporkan pada Provinsi untuk data Vaksin Sinovac baik dari Rumah Sakit Umum, Rumah sakit swasta dan klinik, jumlahnya ada 2800 tenaga kesehatan.

"Jika dikalkulasikan dengan jumlah dosis yang kita dapatkan, ini belum cukup," bebernya.

Abdai juga menyebutkan, pemberian dosis Vaksin Sinovac pada tahap pertama sudah mencapai 70 persen. Namun pemberian dosis pada tahap pertama masih ada beberapa penerima masih belum diberikan Vaksin dan terpaksa harus ditunda.

"Dalam pemberian dosis pada tahap pertama kemaren ada beberapa orang yang ditunda, karena dipengaruhi beberapa faktor, seperti tensi sedang naik dan sedang menyusui," jelas Abdaie.

Terkait jadwal Kabupaten Merangin akan mendapat jatah Vaksin Sinovac tahap kedua, Abdaie menjelaskan masih menunggu intruksi dari Peovinsi.

"Kalau untuk mendapatkan jatah Vaksin tahap kedua, kita masih menunggu dari pihak Provinsi, nanti ditahap dua kita harapkan dosis bisa merambah keranah pablik, nanti kata pak Bupati kemaren teman teman Pers juga akan mendapatkan ranah publik," pungkasnya.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved