Breaking News:

Waspada Cuaca Ekstrem Maret-Mei, Warga Jambi Diimbau untuk Bersihkan Saluran Air Masing-masing

Ibnu Sulityono, Kepala BMKG Provinsi Jambi mengatakan curah hujan tinggi ini terjadi pada sebagian besar kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi

The West Australian
lustrasi hujan petir 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BMKG Jambi memperkirakan pada Maret-Mei akan terjadi curah hujan yang tinggi.

Ibnu Sulityono, Kepala BMKG Jambi mengatakan curah hujan tinggi ini terjadi pada sebagian besar kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi.

"Berdasarkan data statistik kami, pada Maret dan April diprediksi mulai adanya peningkatan curah hujan. Ini terjadi hampir di seluruh wilayah Jambi," ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Baca juga: TPA Sampah Terpusat di Bukit Baling, Dinas Perkim Muarojambi Terkendala Waktu dan Jarak Tempuh

Baca juga: Download Vincenzo Sub Indo Episode 1-2: Cana Unik Vincenzo Melawan Babel Construction

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Jambi Sepekan ke Depan, Beberapa Daerah akan Alami Curah Hujan Tinggi

Saat ditemui Tribunjambi.com di kantornya, Ibnu mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan selalu update prakiraan cuaca dari BMKG Jambi.

Kemudian dirinya mengatakan pada April-Mei mulai masuk ke masa pancaroba. Yang mana Ibnu katakan pada masa pancaroba ini akan berpotensi terjadi hujan lebat, petir, dan angin kencang.

"Pada April dan Mei akan memasuki masa pancaroba. Masyarakat pun lebih waspada lagi, sebab pada saat itu akan berpotensi terjadi hujan lebat, petir, dan angin kencang," paparnya.

Dirinya pun turut mengimbau agar masyarakat kembali mengecek dan membersihkan saluran air yang ada disekitar tempat tinggalnya.

Mengingat pada akhir 2020 lalu terjadi genangan air di beberapa daerah Jambi.

"Kami imbau pada masyarakat kembali mengecek dan membersihkan saluran airnya masing-masing. Agar tidak terjadi adanya genangan air," katanya.

"Kemudian juga mungkin untuk pemerintah, agar lebih memperhatikan dan menata kembali reklame, baliho, dan perangkat tinggi lainnya. Guna mewaspadai angin kencang di masa pancaroba nanti," terangnya.

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved