Breaking News:

Berita Kerinci

Pembangunan Jalan Renah Pemetik Dilakukan Swakelola

Selain itu, ditambahkan Maya Novefri, perbaikan jalan Renah Pemetik sangat bergantung pada cuaca

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sudah puluhan tahun masyarakat Renah Pemetik, Sungai kuning, Lubuk Tabun dan Pasir Jaya, Kabupaten Kerinci, belum merasakan jalan yang layak. Jalan Ranah Pemetik yang kondisinya saat ini rusak parah. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Maya Novefri mengungkapkan, direncanakan pada awal tahun 2021 ini tepatnya di akhir bulan Februari ini, PUPR Kerinci akan memulai untuk melakukan perbaikan jalan Renah Pemetik dengan total anggaran Rp 800 juta.

“Untuk sistem pelaksanaannya melalui swakelola, dimana Dinas PUPR Kabupaten Kerinci menyiapkan seluruh alat dan material,” ungkap Maya Novefri.

Dalam pelaksanaannya, dijelaskan Maya, Dinas PUPR tidak menargetkan berapa panjang jalan yang akan diperbaiki. Namun Dinas PUPR akan menentukan titik-titik atau spot yang mengalami kerusakan paling parah untuk dilakukan perbaikan.

“Dengan anggaran tersebut, kita harapkan kerjasama dari masyarakat setempat untuk ikut membantu agar perbaikan jalan tersebut bisa dilaksanakan secara maksimal,” jelasnya.

Selain itu, ditambahkan Maya Novefri, perbaikan jalan Renah Pemetik sangat bergantung pada cuaca, jika cuaca bagus maka akan cepat selesai. Namun jika cuaca buruk akan mengalami penundaan.

“Mudah-mudahan ketika kita mulai melakukan perbaikan nanti cuaca bagus,” tutupnya.(*)

Baca juga: Tangan Azriel Sampai Harus Dipasangkan Infus, Kondisi Ashanty Terus Menurun Karena Positif Covid-19

Baca juga: Cara Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Dilakukan Polres Tebo dan Koramil

Baca juga: Polsek Muara Tabir Bagikan Bantuan 400 Helai Baju Untuk SAD

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved