Berita Kota Jambi

Bsarnas Jambi Kirim 10 Personel Bantu Evakusai Banjir di Jabodetabek

Kata Hussain, personel Basarnas Jambi tersebut diberangkatkan setelah menerima Info dari Kantor Pusat

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
Aryo Tondang
Bsarnas Jambi Kirim 10 Personel Bantu Evakusai Banjir di Jabodetabek 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Basarnas Jambi turut kerahkan personil untuk membantu evakuasi bencana banjir di wilayah Jabodetabek, Sabtu (20/2/2021) malam.

Sebanyak 10 personel Basarnas Jambi l, yang terdiri dari seluruh Rescuer, beserta 1 Unit rescue truck, 1 mobil D Max, 2 Unit bubber boat atau perahu karet, peralatan water rescue, life jacket, peralatan medis, dan komunikasi diberangkatkan langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Ibnu Harris Al Hussain.

Kata Hussain, personel Basarnas Jambi tersebut diberangkatkan setelah menerima Info dari Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, terkait meningkatnya intensitas hujan di wilayah Jabodetabek.

"Iya, sekira pukul 20.00 malam tadi kita berangkatkan 10 personel, mengingat DKI Jakarta adalah wajah ibukota dan sudah terdapat banyak titik lokasi banjir, maka kita diperintahkan untuk turut membantu," kata Hussain, Sabtu (20/2/2021) malam.

Personel dengan peralatan lengkap tersebut dijadwalkan membantu operasi di wilayah Jabodetabek sejak 21 Februari hingga 28 Februari 2021 mendatang.

Katanya, personel tersebut diperkirakan tiba Minggu (20/2/2021), setelah menempuh waktu di perjalanan sekira kurang lebih  20 jam.

"Ya kita perkirakan estimasi perjalanan hingga 20 jam," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved