Breaking News:

Basarnas Provinsi Jambi Kirim 10 Personel Bantu Penanganan Banjir di DKI Jakarta

Kepala Basarnas Provinsi Jambi, Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, Minggu (21/2/2021) personel yang dikirimkan sudah tiba di DKI Jakarta, ini perbantu

ist
Basarnas Provinsi Jambi Kirim 10 Personel Bantu Penanganan Banjir di DKI Jakarta 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Basarnas Provinsi Jambi mengirim 10 personel untuk membantu penanganan banjir di DKI Jakarta.

Kepala Basarnas Provinsi Jambi, Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, Minggu (21/2/2021) personel yang dikirimkan sudah tiba di DKI Jakarta, ini perbantuan untuk mengevakuasi korban banjir dan bencana lainnya.

"Kemarin sudah kita berangkatkan pasukan untuk membantu, karena di Jakarta banyak lokasi yang terjadi banjir," kata dia.

Baca juga: Banjir Hadiah Pengundian Promo Yamaha Sabang Raya Motor Jambi, Beli Motor Berhadiah Motor

Baca juga: Memilih Skincare yang Benar, Okta Vianti: Ketahui Kebutuhan Kulit Wajah dan Kandungan Skincare

Baca juga: Vicky Prasetyo dan Kalina Oktaranny Gagal Menikah, Ternyata Ini yang Jadi Penyebabnya

Lanjutnya, selain personel, ada enam alat yang juga dikirimkan ke Jakarta, seperti satu unit resue truck, satu mibil D Max, 2 Unit Rubber Boat atau perahu karet, peralatan water rescue, life jacket, peralatan medis, dan peralatan komunikasi.

"Kita berharap ini bisa membantu dan mempermudah dalam mengevakuasi korban bencana banjir di sana," tambahnya.

Keberangkatan personel ke Jakarta pada Sabtu (20/2) pukul 20.00 WIB. Pengerahan personel tersebut setelah adanya informasi terkait meningkatnya intensitas hujan di wilayah Jakarta dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pusat

"Basarnas Jambi diperintahkan untuk menurunkan personil untuk membantu evakuasi bencana banjir di wilayah Jabodetabek," sebutnya.

Ibnu menyebutkan, pengerahan personel ini juga dilakukan oleh Provinsi lain di Indonesia. Dia berharap, bencana banjir yang terjadi tak menimbulkan korban jiwa.

"Antisipasi terkait terjadinya korban jiwa kita lakukan, personel yang kita kirim ini juga telah sering mengikuti pelatihan bagaimana menangani persoalan bencana," pungkasnya.

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved