Breaking News:

Berita Batanghari

Jumlah KPM di Batanghari Meningkat, Bantuan Sembako Pangan Non Tunai Disalurkan Melalui E-Warong

Penerima bantuan sembako pangan pusat di Kabupaten Batanghari meningkat sebanyak 14.484 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

tribunjambi/musawira
Kabid Perlindungan Sosial Dinas Sosial Batanghari, ┬áSudirman Saufie. Jumlah KPM di Batanghari Meningkat, Bantuan Sembako Pangan Non Tunai Disalurkan Melalui E-Warong 

Jumlah KPM di Batanghari Meningkat, Bantuan Sembako Pangan Non Tunai Disalur Melalui E-Warong 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Penerima bantuan sembako pangan pusat di Kabupaten Batanghari meningkat sebanyak 14.484 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program bantuan sosial ini disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui uang elektronik setiap bulan.

Kabid Perlindungan Sosial Dinas Sosial Batanghari, Sudirman Saufie bilang, jumlah penerima bantuan pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan jumlah penerima pada tahun lalu yaitu hanya sekitar 13.000 orang.

Maaf Nissa Sabyan Rupanya Hanya Dimulut Saja, Nekat Selingkuh Lagi dengan Ayus, Ririe: Terjadi Lagi!

Mobil Bekas Mitsubishi Pajero Sport 2009 Bermesin Diesel Hanya Rp 100 Jutaan

Kapolri Tanggapi Hukuman Bagi Kompol Yuni Purwani CS, Tidak Pernah Ada Toleransi!

Katanya penerima bantuan di Batanghari tersebar di 124 desa dan kelurahan didelapan kecamatan.

“Semula data awal kita mengacu kepada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) namun adanya peningkatan ini karena ada juga tambahan melalui musdes dan muskel,” katanya, Jumat, (19/2/2021).

Sementara itu, KPM memiliki kartu rasrtra berupa uang elektronik digunakan untuk membeli bahan pangan yang telah ditentukan di Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong).

“Di batanghari sendiri terdapat 85 unit agen penyaluran yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Menurutnya, sembako pangan yang diterima PKM berupa beras 15 Kg, telur 15 butir dan unsur nabati dengan jumlah uang elektronik sebesar Rp 200 ribu.

“Setiap agen E-Warong sudah diberi label atau spanduk agen sembako agar memudahkan KPM mengambil bantuannya,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved