Breaking News:

Berita Muarojambi

Jumlah Agen dan Pengecer Gas LPG di Muarojambi Masih Minim, Agen yang Nakal akan Ditegur

Namun dari jumlah sebaran agen dan pengecer ini, masih tergolong belum mencukupi dan masih kecil jangkauan masyarakat untuk mendapatkan gas LPG...

tribunjambi/hasbi sabirin
Kasubag Pengendalian┬ádan Pendistribusian Perekonomi Setda Muarojambi Ice Wijaya 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Jumlah agen dan pengecer penyediaan gas LPG di wilayah Kabupaten Muarojambi sebanyak 161, namun dari jumlah ini tentu belum bisa memenuhi kebutuhan gas untuk masyarakat Muarojambi.

Pada tahun 2019 akhir, Pemerintahan Kabupaten Muarojambi melalui bagian perekonomian mencatat ada ratusan jumlah agen dan pengecer yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Namun dari jumlah sebaran agen dan pengecer ini, masih tergolong belum mencukupi dan masih kecil jangkauan masyarakat untuk mendapatkan gas LPG tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Pengendalian dan Pendistribusian Perekonomi Setda Muarojambi Ice Wijaya mengatakan.

Memang kita akui, saat ini masyarakat Muarojambi masih mengalami kekurangan pasokan penerima dan pemanfaatan dari gas LPG yang bersubsidi tersebut.

"Karena jumlah data yang penerima dengan jumlah antrean untuk mendapatkan gas itu tidak singkron dan tidak terkendali lagi," kata Ice Rabu (17/2/21).

Ia juga mengatakan pengawasan terhadap agen ataupun pengecer yang nakal dan coba mengambil keuntungan pribadi akan dilakukan pemantauan.

"Jika kedapatan, mereka akan diberikan berupa teguran jika tidak di indahkan bisa bisa kita lakukan pemutusan, agen juga tidak dibenarkan jual gas subsidi tak tepat sasaran dan harga tidak melebihan harga HET Rp18 ribu rupiah," tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Polres Kerinci Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Baca juga: Polres Tanjab Timur Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan dengan Mobil Rantis Water Canon

Baca juga: Isu Nissa Sabyan jadi Pelakor, Mendadak Istri Ayus Sabyan Gugat Cerai Sang Suami, Benar Terjadi?

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved