Breaking News:

Berita Sarolangun

Hujan di Sarolangun Berpotensi Bencana Tinggi, BPBD Imbau Masyarakat yang akan ke Batang Asai

"Mungkin bagi masyarakat yang ingin ke Batang Asai kami ingatkan juga untuk tetap berhati-hati bila mungkin terjadi longsor," ungkapnya

Rifani halim
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sarolangun, Yen Aswadi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN -
 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun menghimbau masyarakat berwaspada akan potensi hujan lebat hingga angin kencang di Sarolangun.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sarolangun, Yen Aswadi mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada bulan Februari 2021 ini hujan lebat disertai angin kencang diperkirakan akan terjadi.

Lanjutnya, yang bakal terjadi di 4 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun Jambi yakni Kecamatan Limun, Batang Asai, Cermin Nan Gedang (CNG) dan Sarolangun.

"Untuk cuaca saat ini kami baru mendapat informasi dari BMKG bahwa di Februari ini terjadi hujan lebat dan angin kencang yang terjadi dibeberapa Kecamatan. Kecamatan Limun, Batang Asai, CNG dan sebagian di Sarolangun," ujarnya, Senin (15/2).

Ia menyebutkan, dalam bulan Februari 2021 ini akan menjadi puncak dari musim penghujan ataupun peralihan untuk wilayah Sarolangun.

"Berdasarkan informasi dari BMKG memang puncak musim penghujan, mungkin bisa jadi juga peralihan dari musim penghujan ke musim panas," katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di kisaran sungai untuk tetap waspada akan potensi terjadinya bencana alam.

Selain itu, ke depan dia meminta agar masyarakat yang berencana menuju ke Kecamatan Batang Asai untuk berhati-hati akan bencana yang rawan seperti longsor.

"Mungkin bagi masyarakat yang ingin ke Batang Asai kami ingatkan juga untuk tetap berhati-hati bila mungkin terjadi longsor," ungkapnya.

Untuk diketahui, perkiraan musim hujan dan peralihan ini akan berpotensi terus terjadi hingga bulan Maret 2021 mendatang.

"Diperkirakan mungkin sampai bulan Maret, tapi itu baru perkiraan dan kita juga tidak tau. Jadi sampai bulan Maret kita menghimbau agar tetap waspada," ungkapnya.
(Tribun Jambi/Rifani Halim)

--

Baca juga: WNI Khusyuk Sholat saat Gempa Jepang Terjadi,Begini Pengakuannya : Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

Baca juga: Ashanty Kepikiran Penyakit Bawaannya Usai Terkena Covid-19 hingga Tidak Tega Lihat Kondisi Arsy

Baca juga: Bobby Nasution Menantu Presiden Segera Dilantik Jadi Wali Kota Medan, Gugatan Akhyar-Salman Gugur

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved