Breaking News:

Terima Vaksin Dosis Kedua, Dinkes Batanghari Targetkan 4 Hari Selesai

Para tokoh dan perwakilan masyarakat Kabupaten Batanghari kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk kali kedua, Kamis (11/2) lalu.

tribunjambi/musawira
Perwakilan tokoh masyarakat  di Batanghari menerima suntikan dosis vaksin kedua, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Para tokoh dan perwakilan masyarakat Kabupaten Batanghari kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk kali kedua, Kamis (11/2) lalu.

Mereka yang mendapatkan vaksin dosis kedua telah menjalani masa jeda 14 hari dari aturan juknis Kementrian Kesehatan dalam pemberian vaksin dosis pertama.

Pemberian dosis vaksin kedua ini bertujuan untuk memperkuat perlindungan tubuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie mengatakan proses pemberian dosis vaksin sama seperti sebelumnya, melalui proses pemeriksaan.

“Beberapa waktu lalu para tokoh masyarakat dan nakes telah melaksanakan vaksinasi,” kata Elfie, Minggu (14/2) melalui sambungan seluler.

Penyuntikan dosis vaksin Covid-19 ini kata Elfie sudah bisa dilaksanakan di fasilitas kesehatan, di Batanghari sendiri terdapat 22 faskes.

“Dengan adanya suntikan kedua ini bisa memperkuat kekebalan tubuh dari dosis pertama dan juga memantapkan perlindungan tubuh,” ujarnya.

Elfie mengatakan bagi yang mendapatkan dosis tahap kedua ini bukan berarti terbebas dari Covid-19, tetap selalu jalani protokol kesehatan.

“Terutama 3M yang selalu kita terapkan, agar aman dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Suntikan kedua bagi tenaga medis di Puskesmas Jembatan Mas Kecamatan Pemayung sudah dilaksanakan sejak, Kamis (11/2).

Halaman
12
Penulis: A Musawira
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved