Berita Olahraga

96 Atlet Jambi Yang Dianggarkan Untuk Berangkat Ikut Berlaga di PON Papua

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, menyambangi kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
istimewa
Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan beserta rombongan disambut langsung Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi di ruang kerjanya.  96 Atlet Jambi Yang Dianggarkan Untuk Berangkat Ikut Berlaga di PON Papua 

96 Atlet Jambi Yang Dianggarkan Untuk Berangkat Ikut Berlaga di PON Papua

Laporan wartawan Tribun Jambi, Monang Widyoko

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, menyambangi kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi.

Kedatangan Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan beserta rombongan disambut langsung oleh Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi di ruang kerjanya. 

Dalam audiensi ini dibahas mengenai kesiapan menghadapi Pekan Olahrga Nasional (PON) XX/2021 di Papua, dan Pekan Olahrga Provinsi Jambi (PORPROV) XXIII.

Budi Setiawan memaparkan, saat ini pihaknya sudah menerima data atlet yang akan berangkat ke PON Papua sebanyak 96 orang dari 19 cabor.

Pembunuh Anak Kades Ternyata Ada Motif Dendam & Mau Berbuat Cabul, Korban Dibunuh & Dibuang ke Hutan

Harga HP iPhone Februari 2021 - iPhone Series, iPhone Xr, iPhone 8

Modal Anggaran Rp 45,8 Miliar, Dinas Pendidikan Tanjab Timur Akan Rehab 42 Sekolah SD dan SMP

"Dari 172, 19 cabor yang lolos dengan medali 96 atlet, sisa 4 cabor dari 76 atlet non medali," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Budi bilang, dari jumlah tersebut hanya 96 atlet yang dianggarkan untuk diberangkatkan.

Ia lantas mempertanyakan ke pihak Diskepora terkait atlet yang tidak terdata, namun tetap ingin berangkat dengan dana swadaya (mandiri).

Menanggapi hal ini, Plt Disekepora Provinsi Jambi, Ronaldi menjelaskan, jumlah atlet yang diberangkatkan berdasarkan kekuatan anggaran yang disiapkan oleh pemerintah Provinsi Jambi.

"Dari APBD murni hanya Rp 15 Miliar dana yang dianggarkan untuk PON, dan sesuai RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) itu sudah dirincikan, untuk satu orang saja tiket pulang dan pergi itu 18 juta," jelasnya.

Sementara, untuk atlet yang tidak masuk dalam daftar keberangkatan PON, dirinya meminta agar didata terlebih dahulu pada April 2021.

"April besok, keikutsertaan pendaftaran bagi cabor yang tidak bisa ikut. Untuk seragam kontingen bisalah kita upayakan," tutur Ronaldi.

Beli Mobil Baru Lebih Murah Bulan Depan, Kredit Bisa Tanpa Uang Muka?

China vs Amerika Serikat Makin Nyata! Armada US Navy dan PLA Navy China Bertemu di Laut Sengketa

Saat Libur Imlek, Taman Rimba Jambi Tak Terlalu Ramai Dikunjungi Wisatawan

Hasil audiensi ini juga diputuskan untuk segera melaksanakan rapat koordinasi dengan para cabor terkait persiapan menjelang PON XX Papua, pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Sementara, untuk Porprov XXIII, Ronaldi masih belum bisa memastikan lantaran masih menunggu anggran perubahan.

"ABT perubahan coba dianggarkan, nanti kami coba sampaikan ke pak sekda, kan sudah ada hitungannya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved