Breaking News:

Sosok ini Bongkar Tugas Berat yang Diberikan Presiden Jokowi Kepada Prabowo

Prabowo Subianto mendapatkan tugas berat dari Presiden Joko Widodo untuk mengawal ketahanan pangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

ist
Prabowo Subianto 

TRIBUNJAMBI.COM - Rocky Gerung mengungkapkan, sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapatkan mandat khusus untuk menjaga ketahanan pangan dalam negeri

Hal itu dia ungkapkan dalam Rocky Gerung Official dikutip Tribun Timur, Senin (8/2/2021).

“Pak Prabowo dapat mandat khusus menjadikan pangan sebagai dimensi pertahanan. Menteri pertahanan juga bertanggung jawab,” katanya.

Prabowo Subianto mendapatkan tugas berat dari Presiden Joko Widodo untuk mengawal ketahanan pangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Detik-detik Kapal Asal Rusia Ketahuan Tengah Bersandar di Pulau Wilayah Perairan Aceh Besar

Mendapat Pacar di Media Sosial, Wanita ini Tertipu Hingga Rp 6 Miliar

Wisata Menarik di Kerinci, Spot Jepang Jadi Salah Satu Favorit Pengunjung yang Ingin Berswafoto

Presiden memerintahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengawal program food estate di lahan 148.000 ha agar bisa memproduksi gabah hingga 592.000 ton -740.000 ton sekali panen atau 1,184 juta ton - 1,48 juta ton setahun.

Kamis 9 Juli 2020, Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimoeljono dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengadakan kunjungan kerja bersama di dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yakni Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Pulang Pisau.

Kunjungan kerja itu salah satunya ke Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

"Hari ini, saya dari pagi sampai sore tadi ke Kabupaten Kapuas, kemudian juga sekarang ke Kabupaten Pulang Pisau di Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk apa? Kami merencanakan food estate atau lumbung pangan yang mulai sudah dikerjakan dua minggu ini, terutama untuk urusan irigasinya dulu," kata Presiden Joko Widodo.

Presiden menargetkan, tahun ini bisa menuyelesaikan persiapan lahan kurang lebih 30.000 hektare.

Halaman
12
Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved