Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Yesus Mengajar dengan Penuh Kuasa

Bacaan ayat: Markus 1:22 (TB) - "Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Yesus Mengajar dengan Penuh Kuasa

Bacaan ayat: Markus 1:22 (TB) - "Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat".

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Kita patut bersyukur kepada seseorang yang secara khusus berprofesi sebagai guru.

Mereka adalah orang-orang yang berjasa menjadi jembatan antara masa lalu dengan masa kini dalam rangka membangun masa depan.

Melalui mereka, kita mewarisi banyak ilmu pengetahuan yang ditemukan pada masa lalu.

Tulisan dan angka yang dibuat, dijadikan sarana untuk menyampaikan pesan dan pengetahuan yang telah ditemukan dan dipunyai oleh para pendahulu.

Guru disebut sebagai pahlawan yang tidak mempunyai tanda jasa, kecuali dari beberapa orang yang sadar dan telah menjabat kedudukan tertentu di masyarakat, kembali bertandang untuk menyampaikan rasa terima kasih.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Tuhan Berkarya Dalam Sejarah Manusia

Umat Tuhan di masa Perjanjian Lama, menempatkan seorang guru pada posisi sentral dalam kehidupan beriman. Meskipun tatanan yang dibuat belum semodern saat ini, namun jejak penataan telah tertata dengan baik.

Sejak lahirnya sebagai sebuah bangsa yaitu Israel dengan sistem teokrasi, dimana Allah yang memimpin langsung kehidupan mereka, telah membuat kehidupan umat terfokus pada karya Allah yang telah berkarya dalam sejarah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved