Breaking News:

Berita Sarolangun

Lelang 8 Pohon Asuh Desa Temenggung, Berhasil Kumpulkan Dana Rp 5 Juta

KPHP Limau Unit VII-Hulu Sarolangun, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bersama pemerintah Desa Temenggung, Kecamatan Limun

tribunjambi/rifani halim
Pihak Desa Temenggung launching hutan dan tanam pohon di hutan adat bersama Forkompinda. Lelang 8 Pohon Asuh Desa Temenggung, Berhasil Kumpulkan Dana Rp 5 Juta 

Lelang 8 Pohon Asuh Desa Temenggung, Berhasil Kumpulkan Dana Rp 5 Juta

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - KPHP Limau Unit VII-Hulu Sarolangun, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bersama pemerintah Desa Temenggung, Kecamatan Limun Sarolangun lelang pohon perdana pohon asuh hutan adat.

Kepala Desa Temenggung dan Lembaga Pengelola Hutan Adat Temenggung yang menginisiasi penanaman pohon sekaligus launcing perdana lelang pohon asuh di hutan adat Desa Temenggung, berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 5 juta hanya dengan melelang 8 pohon asuh, pada Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Teganya, Iskandar Siram Istri Yang Sedang Hamil Dengan Air Keras, Ditangkap Saat Sembunyi di Kerinci

Baca juga: Cara Merawat Bunga Freesia, Simbol Kemurnian dan Kepercayaan

Baca juga: Kunjungan Kerja Ke Sarolangun, Kajati Jambi Johanis Tanak Pastikan Vaksin-19 Aman

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi yang diwakili Kepala KPHP Limau Unit VII- Hulu Sarolangun Misriadi, menyampaikan dukungan program perhutanan sosial dalam berbagai padat karya seperti bantuan rumah produksi pengolahan HHBK berupa kerajinan anyam anyaman bambu dan rotan melalui Forest Investment Program II yang saat ini sedang berjalan.

"Dinas Kehutanan akan terus berupaya membantu masyarakat adat dengan berbagai program program pemberdayaan masyarakat agar keberadaan hutan adat ini dapat memberikan manfaat baik secara ekonomi, ekologi dan sosial budaya," katanya.

"Kami yakin dengan komitmen masyarakat yang didukung oleh para pihak tentu akan memudahkan untuk mewujudkan hutan lestari masyarakat sejahtera," sambungnya, Jumat,  (29/1/2021).

Baca juga: Download Lagu MP3 Campursari Spesial Nella Kharisma dan Via Vallen Terbaru, Ada Video Dangdut Koplo

Baca juga: Vaksin Covid-19 Terbukti Aman dan Halal, Kajati Jambi Imbau Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Baca juga: Refly Harun Sebut Sosok Kontroversial saat Bahas Kasus Rasisme Abu Janda

Acara ini dihadiri perwakilan Pemkab Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Dandim 0420 Sarko yang diwakili Pabung, Kadis Pertanian, Kadis Parpora Sarolangun, Camat Limun, Pemerintah Desa Temenggung dan Lembaga Pengelola Hutan Adat Pematang Kulim dan Inom Sakti Desa Temenggung.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved