Breaking News:

Vaksinasi di Provinsi Jambi

Kali Kedua Divaksin, Danrem 042/Gapu Imbau Masyarakat Tidak Menolak, 'Tidak Ada Rasa Apa-apa'

Zulkifli kembali menjalani vaksinasi kedua, setelah sebelumnya, pada Kamis 14 Januari 2021 lalu menjadi orang pertama yang disuntik vaksin sinovac, be

Tribunjambi/Aryo Tondang
Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli usai divaksin tahap kedua, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (28/1/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli kembali divaksin tahap kedua, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (28/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Zulkifli kembali menjalani vaksinasi kedua, setelah sebelumnya, pada Kamis 14 Januari 2021 lalu menjadi orang pertama yang disuntik vaksin sinovac, bersama dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Usai mendapat suntikan, Zulkifli mengaku tidak merasakan efek yang berarti, katanya, efek dari suntikan tersebut tidak berbeda dengan proses penyuntikan pada umumnya.

Baca juga: VIDEO Pengungsi Gempa Sulbar Capai 90 Ribuan, Kebutuhan Pokok Masih Mendesak

Baca juga: Kota Jambi Persiapkan Pengadaan Plasma Konvalesen, Pendataan Dimulai dari Pejabat

Baca juga: Terbakar Api Cemburu, Suami di Sarolangun Tega Aniaya Istri Pakai Parang Panjang

"Tidak merasakan apa-apa, ya sama seperti suntikan pada umunya, dan ini kan belum 15 menit masih ada observasi, tetapi rasanya biasa saja," kata Zulkifli, Kamis (28/01/2021) pagi.

"Masih sama seperti suntikan pertama, mungkin beberapa hari kedepan ada efek ngantuk," jelasnya.

Menjadi orang pertama dari 20 orang yang disuntik vaksin sinovac covid-19, Zulkifli mengimbau agar masyarakat untuk mau dan tidak takut untuk melakukan penyuntikan vaksinasi tersebut.

Katanya, vaksinasi merupakan solusi dan upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi covid-19 yang melumpuhkan hampir setiap sektor.

Dia berharap, masyarakat tidak melakukan penolakan, ketika masuk dalam daftar penerima vaksin.

"Saya harap masyarakat tidak ada penolakan ya, karena ini solusi dan upaya pemerintah menyelesaikan covid ini, dan ini juga untuk kemaslahatan bersama, agar kita bisa beraktifitas seperti biasa," jelasnya.

Untuk diketahui, Provinsi Jambi sendiri mendapat 20 ribu vaksin sinovac yang didatangkan langsung dari PT Biorfarma, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/1/2021) lalu.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved