Breaking News:

Berita Merangin

Kunjungi Teman Ayahnya di Merangin, WNA Asal Yaman Diamankan Petugas

Kantor imigrasi Kerinci bersama Tim Pemantau Orang Asing (POA) Kabupaten Merangin kembali mengamankan satu warga

Muzakkir
Kantor imigrasi Kerinci bersama Tim Pemantau Orang Asing (POA) Kabupaten Merangin kembali mengamankan satu orang Warga Negara Asing (WNA). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Kantor imigrasi Kerinci bersama Tim Pemantau Orang Asing (POA) Kabupaten Merangin kembali mengamankan satu orang Warga Negara Asing (WNA).

WNA yang baru diamankan merupakan WNA Asal Republik Yaman.

Dia diamankan di Pondok Pesantren Al Munauwarah Sungai Misang, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin.

Menurut informasi, pria yang bernama Hasan Abdullah Yahya Awadh tersebut telah berada di Merangin sejak dua pekan terakhir. Dia datang ke Pesantren tersebut untuk bertemu dengan sahabat orangtuanya yang berada di Pesantren tersebut.

Pihak pesantren tidak melaporkan adanya WNA yang berkunjung ke sana, sehingga tim turun dan langsung mengamankan WNA tersebut ke Imigrasi Kerinci.

Guru Pondok Pesantren Almunauwarah Sungai Misang Rivai saat dikonfirmasi menyebutkan, jika tujuan dari WNA itu ke pesantren melainkan hanya untuk bersilatuhrahmi.

"Kebetulan pimpinan kami disini berteman sama orang tua WNA itu, karena iya katanya mau kuliah di Negara Cina, karena negara cina belum boleh masuk WNA kesana, maka saran dari orang tuanya jalan - jalan ke tempat teman ayahnya yaitu di Kabupaten Merangin," kata Rivai, Rabu (27/1).

Katanya, mereka memang melaporkan hal tersebut kepada pemerintah ataupun RT setempat, hal itu dikarenakan mereka mengaku tidak mengetahui prosedur tersebut.

"Di sini kalau ada tamu kami hormati. Kalau masalah melapor kami tidak tahu prosedurnya gimana. Yang jelas ini kedepan akan menjadi pembelajaran untuk kami," katanya.

Sementara itu, petugas Imigrasi Kerinci Rizki yang mengamankan WNA tersebut menyebut jika saat ini WNA tersebut akan dibawa ke Kerinci untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kalau kita lihat sementara, surat - menyuratnya lengkap, tapi ini akan kita bawa ke kantor imigrasi dulu untuk di BAP, dan mengecek semua surat menyuratnya sambil meminta petunjuk Imigrasi Pusat, jika semuanya lengkap kenungkinan akan kita pulangkan kembali ke Kabupaten Merangin," kata Rizki

"Tujuannya kita belum tahu, yang jelas WNA ini sudah hampir dua Minggu disini (Kabupaten Merangin,red). Nanti kalau suratnya gak lengkap maka segera akan kita pulangkan," pungkasnya. (*)

Baca juga: Promo Terbaru HokBen Hari Ini 27 Januari 2021, Ada Menu Cuma Dibanderol Seharga Rp 20 Ribuan

Baca juga: PT Sawit Terancam Dihentikan HGU Gara-gara Permasalahan Plasma di Wilayah Limun Sarolangun

Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved