Breaking News:

Kolaborasi Universitas Jambi dan PTPN VI Untuk Kemajuan Bangsa

Universitas Jambi kunjungi PT.Perkebunan Nusantara VI guna Memperpanjang kerjasama tentang Colaboration Research Center

Istimewa
Universitas Jambi kunjungi PT.Perkebunan Nusantara VI guna Memperpanjang kerjasama tentang Colaboration Research Center (CRC) yang berjudul Manajement Experiment On Oil Palm Plantation, Kamis (21/1/2021). 

Kolaborasi UNJA dan PTPN VI Untuk Kemajuan Bangsa

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Universitas Jambi kunjungi PT.Perkebunan Nusantara VI guna Memperpanjang kerjasama tentang Colaboration Research Center (CRC) yang berjudul Manajement Experiment On Oil Palm Plantation, Kamis (21/1/2021).

Kerja sama ini salah satu bagian penelitian Ecologial and SocioEconomic Functions Of Tropical Lawlan Rainforest Transformation System in Sumatera Indonesia, yang sudah terjalin sejak 2013.

Pertemuan ini dihadiri langsung Direktur PTPN VI M Iswan Achir dan Wakil rektor bidang perencanaan kerjasama dan sistem informasi Prof.Dr.rer.nat Rayandra Asyhar, M.Si di kantor PTPN VI kota jambi.

Baca juga: Kumpulan 30 Lagu Batak Terpopuler 2021 dari Lis Sugianto Hingga Trio Ambisi

Baca juga: Cara Pencairan Dana Tapera untuk Pensiunan PNS dan Ahli Waris, Call Center BP Tapera

Baca juga: Mobil Goyang Gegerkan Parkiran Pasar Tradisonal,Ternyata Oknum PNS Asyik Beginian dengan Suami Orang

Colaboration Research Center merupakan penelitian yang berjudul CRC 990 / EFFor TS, penelitian atas kerjasama dua negara antara mitra (IPB, UNJA, Univ Tadulako) dengan Georg - August University of Goettingen (Germany), dalam menyelenggarakan penelitian dasar dan perguruan tinggi.

Tujuan utama dari penelitian ini adalah membangun pengetahuan fungsi-funsi ekologi, social ekonomi dan keseimbangannya untuk melindungi dan menjaga fungsi-fungsi tersebut dalam waktu yang sama.

Penelitian di PTPN VI dalam rangka pengelolaan sumber daya alam terutama budidaya tanaman yang berkelanjutan dan pengembangan sumber daya manusia yang handal dan mampu berperan aktif.

Universitas Jambi kunjungi PT.Perkebunan Nusantara VI guna Memperpanjang kerjasama tentang Colaboration Research Center (CRC) yang berjudul Manajement Experiment On Oil Palm Plantation, Kamis (21/1/2021)
Universitas Jambi kunjungi PT.Perkebunan Nusantara VI guna Memperpanjang kerjasama tentang Colaboration Research Center (CRC) yang berjudul Manajement Experiment On Oil Palm Plantation, Kamis (21/1/2021) (Istimewa)

"Universitas Jambi berkeinginan untuk melanjutkan program kerjasama ini, dalam bentuk kajian ekologi dan sosial ekonomi di lahan perkebunan kekapa sawit PTPN VI yang berlokasi di unit usaha durian luncuk Kab.Batang Hari," ujar Prof Rayandra Asyhar.

Dalam perbincangan ini, Direktur PT Perkebunan Nusantara VI M.Iswan Achir mendukung penuh kegiatan penelitian yang akan dilaksanakan Universitas jambi, PTPN VI berkontribusi kepada dunia pendidikan.

"Nanti akan dibuat MoU antara PTPN VI dan UNJA yang akan ditandatangani kedua belah pihak," ujar humas PTPN VI Novalindo.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved