Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Suka Duka Nani, Juru Bicara Satgas Covid-19 RSUD Daud Arif, Terima Komplain Hingga Ancaman Tuntutan

Nani merupakan seorang dokter yang bertugas untuk menanggani pasien Positif Covid 19 di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

tribunjambi/samsul bahri
dokter Nani berfoto dengan alat yaitu suction yang merupakan bagian dari peralatan untuk pengobatan pasien positif covid 19. Suka Duka Nani, Juru Bicara Satgas Covid-19 RSUD Daud Arif, Terima Komplain Hingga Ancaman Tuntutan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - "Suka nya klo lihat pasien yang awalnya masuk dalam kondisi bergejala, setelah dirawat dan akhirnya pulang dan dinyatakan sembuh," ujar Dr Nani, Juru Bicara Satgas RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (26/1). 

Nani merupakan seorang dokter yang bertugas untuk menanggani pasien Positif Covid 19 di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sudah hampir satu tahun dia berdedikasi sebagai bagian dalam pelayanan bagi pasien Positif Covid 19 yang di rawat.

Baca juga: Ini Beda Tes Covid-19 GeNose, Rapid Antigen dan PCR, Lebih Akurat Mana? Segini Perbandingan Harganya

Baca juga: Meski Digugat Anak Rp 3 M dan Diperlakukan Kasar, Koswara Buka Pintu Maaf : Sujudlah di Kaki Bapak 

Baca juga: Spoiler One Piece 1002 - Pertarungan Luffy vs Kaido Kemampuan Haki Topi Jerami Bikin Kaget Supernova

Nani tidak sendirian, ada banyak ratusan bahkan ribuan tenaga kesehatan yang kini tengah menjadi garda terdepan untuk penanganan Pasien Covid 19 yang juga tengah berjuang untuk sembuh. Ada banyak suka duka yang Nani rasakan, terlebih soal waktu. 

"Pengalaman pertama melayani dan merawat pasien covid pasti ada suka dan duka nya dalam menjalani tugas ini ya, yang jelas pertama waktu sudah pasti tersita, dan hp berdering nonstop," ungkapnya.

Perasaan senang dan rasa bahagia Nani, tentu sama halnya dirasakan tenaga kesehatan melihat pasien yang di rawat sembuh.

Nani menyebutkan bahwa ada banyak pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yang ditanganinya bersama dengan tim kesehatan lainnya yang berada dalam lingkup RSUD Daud Arif Kuala Tungkal. 

"Suka nya kalo lihat pasien yang awalnya masuk dalam kondisi bergejala, setelah dirawat dan akhirnya pulang dan dinyatakan sembuh," ungkapnya.

"Cerita unik biasa lah kadang kena marah-marah sama keluarga pasien, ada yang sampai mengancam akan menuntut juga," tambahnya.

Baca juga: Spoiler One Piece 1002 - Pertarungan Luffy vs Kaido Kemampuan Haki Topi Jerami Bikin Kaget Supernova

Baca juga: Wawancara Eksklusif Ketua IDI Kota Jambi, Plasma Konvalesen Tak Bisa Gantikan Peran Vaksin (2)

Baca juga: BREAKING NEWS Pejabat Eselon II Muarojambi Hasil Seleksi Jabatan, Siang Ini Bakal Dilantik

Nani mengungkapkan,  di tengah melaksanakan tugas mulia tersebut, apalagi dalam penanganan Covid 19 ini Ia sebagai juru bicara rumah sakit di tim satgas RSUD Daud Arif. Dia dihadapkan dalam sejumlah komplain yang datang dari keluarga pasien. 

Nani memaklumi ketika ada sejumlah keluarga pasien yang komplain dan tidak terima jika anggota keluarganya dinyatakan Positif Covid 19.

Karena menurutnya, tidak ada keluarga manapun yang menginginkan anggota keluarganya dinyatakan positif Covid 19 apalagi ini kondisi ini merupakan hal baru dan tengah menjadi pandemi. 

"Ada pasien dan keluarga yang tidak terima setelah di diagnosa covid 19. Banyak keluarga pasien yang komplain sana-sini. Tapi tetap kita jelaskan dengan baik dan kita mencoba jelaskan ini bukan akhir segalanya dan masih bisa kita obati dan bisa sembuh," sebutnya.

RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Tanjabbar.
RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Tanjabbar. (Tribunjambi/Samsul Bahri)

"Saya pribadi tidak terlalu ambil dalam hati, saya hanya berpikir mungkin keluarga pasien syok karena belum bisa menerima karena dapat diagnosa seperti itu. Jadi saya hanya mencoba menjelaskan dengan baik-baik saja," pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved