Breaking News:

Health and Beauty

Tameng Untuk Melatih Antibodi, Sukseskan Vaksinasi Untuk Kehidupan Lebih Baik.

Wabah pandemi Covid-19, hampir setahun terakhir telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Sejak saat itu pula masyarakat membatasi

Tameng Untuk Melatih Antibodi, Sukseskan Vaksinasi Untuk Kehidupan Lebih Baik.
ISTIMEWA
Smart Mom, Laura Yenfhi bersama putranya, Ivra Morreno Saputro. Laura optimis vaksinasi Covid-19 akan memberi kehidupan yang lebih baik.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wabah pandemi Covid-19, hampir setahun terakhir telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Sejak saat itu pula masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah.

Pemerintah dan masyarakat juga telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Tapi hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga teratasi, dan masih menjadi keresahan di masyarakat.

Keresahan yang dirasakan ini, dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya bagi orangtua yang khawatir anaknya terjangkit Covid-19, karena lebih rentan tertular wabah Covid-19.

Masih dalam upaya menanggulangi wabah pandemi Covid-19, pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat secara gratis dengan harapan Covid-19 segera berakhir.

Pada tanggal 14 Januari lalu, vaksinasi mulai dijalankan. Meskipun ada yang ragu tentang vaksinasi, sebagiannya lagi sangat mendukung pemerintah dengan suksesnya vaksinasi.

Smart Mom, Laura Yenfhi (40) yang berprofesi sebagai ASN di Dinas Kesehatan Kota Jambi, sangat optimis dengan vaksinasi demi kenyamanan bersama khususnya bagi anak-anak yang rentan terkena Covid-19. Laura mempunyai putra, Ivra Morreno Saputro, (12), yang sekarang bersekolah di SMP Ash-Shidiqi.

"Sebagai orangtua, saya sangat berharap dan optimis program vaksinasi ini berhasil, ini juga demi kita semua segera terbebas dari Covid-19, khususnya anak-anak yang lebih rentan terpapar Covid-19," jelas Laura.

Selain itu juga, melihat wabah Covid-19 yang kunjung berakhir semakin menambah resah. Situasi saat ini vaksinasi sangat dibutuhkan untuk daya tahan tubuh.

"Menurut saya vaksin ini sangat penting dan sangat dibutuhkan di situasi seperti sekarang ini, karena sebagai tameng dan melatih anti bodi terhadap virus penyakit," ucapnya.

Program vaksinasi yang dijalankan pemerintah diharapkan berjalan dengan lancar dan berhasil, agar pandemi segera berakhir dan tidak lagi ada keresahan yang ditimbulkan akibat Covid-19.

"Meskipun beberapa orang ada yang masih ragu dengan vaksin, ayolah kita sukseskan vaksin, kenapa tidak kita coba? Mau sampai kapan kita hidup di dalam ketakutan dan kekhawatiran Covid-19? Sudah banyak usaha pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 ini, dan vaksin merupakan usaha maksimal pemerintah agar rakyatnya bisa pulih," tambahnya.

Segera pulih merupakan dambaan dan harapan bagi seluruh masyarakat, tidak hanya Indonesia tetapi juga dunia, beraktifitas normal tanpa ada rasa takut, dan anak-anak bisa kembali ke sekolah.

"Saya sangat berharap, kita semua bisa beraktivitas seperti dulu, tanpa ada rasa ketakutan dan anak-anak bisa kembali sekolah dan bermain tanpa adanya ke khawatiran," tutupnya.

Ia juga mengatakan, bagi yang masih tidak taat protokol, ayolah terapkan protokol kesehatan, mau sampai kapan kita hidup dalam keresahan, tetap patuhi protokol kesehatan, jaga imun dan harus tetap semangat.(ade setyawati)

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved