Breaking News:

Pengendara Diminta Berhati-hati, Jalan Penghubung ke Kecamatan Bathin III Nyaris Putus

Dampak hujan deras di Kabupaten Bungo menyebabkan jalan utama penghubung ke Kecamatan Bathin III Ulu dari Kota Muara Bungo nyaris putus.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Fifi Suryani
Darwin sijabat
Dampak hujan deras di Kabupaten Bungo sebabkan jalan utama penghubung ke kecamatan Bathin III Ulu dari Kota Muara Bungo nyaris putus. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Dampak hujan deras di Kabupaten Bungo menyebabkan jalan utama penghubung ke Kecamatan Bathin III Ulu dari Kota Muara Bungo nyaris putus.

Jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Rantau Pandan menuju Kecamatan Bathin III Ulu itu nyaris putus akibat longsor yang disebabkan hujan beberapa hari belakangan.

Ketua BPD Dusun Lubuk Kayu Aro, M Kamal menyebutkan posisi longsor tepatnya di atas bukit sebelum penurunan ke Desa Lubuk Kayu Aro.

Dia mengungkapkan, longsor tersebut sangat dekat dengan jalan aspal, bahkan hitungan jengkal manusia.

”Tinggal sejengkal dari aspal jalan utama. Tebing setinggi 10 meter. Kalau ini tidak langsung ditanggapi maka berakibat patal bagi pengguna jalan," ungkap Kamal (19/1).

Kata dia, kondisi jalan yang longsor tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kecamatan dan Pemkab Bungo melalui surat resmi. Bahkan sudah ditinjau oleh camat.

"Camat menyarankan agar memasang pagar dan membuat rambu–rambu karena posisi longsor persis ditikungan," ujar Kamal.
Sementara itu Camat Rantau Pandan, M Zen juga mengakui sudah meninjau langsung kondisi jalan tersebut.

Atas adanya kejadian itu diakui camat telah dilaporkannya ke pemerintah kabupaten melalui dinas terkait untuk segera ditanggapi.

”Berharap longsor yang di Lubuk Kayu Aro ini cepat ditanggapi. Soalnya tidak hanya warga Lubuk Kayu Aro, jalan ini penghubung utama menuju Kecamatan Bathin III Ulu,” ujarnya.

Sembari menunggu perbaikan, kepada pengendara roda dua dan empat diharapkan berhati-hati dalam melintas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved