Berita Kota Jambi

Anggaran Hanya Rp 63 M Tahun Ini, Dinas PUPR Provinsi Jambi Fokus ke Proyek-proyek Ini

Dengan anggaran minim, tahun ini Dinas PUPR Provinsi Jambi hanya akan fokus pada pemeliharaan jalan supaya tetap fungsional. 

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
M Fauzi, Kadis PUPR Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dengan anggaran minim, tahun ini Dinas PUPR Provinsi Jambi hanya akan fokus pada pemeliharaan jalan supaya tetap fungsional. 

Peningkatan jalan hanya akan dilakukan di beberapa spot dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) seperti di ruas jalan Sabak-Rasau Tanjabtimur.

Di jalan tersebutb Dinas PUPR menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp26 Miliar untuk tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi mengatakan dana untuk bidang Bina Marga hanya kurang lebih sebanyak Rp63 Miliar.

Fauzi menyebut PR Dinas PUPR untuk peningakatan jalan saat ini ada di tiga ruas yakni di ruas Sabak-Rasau, Berbak-Suak Kandis, dan jalan Batang Asai di Kabupaten Sarolangun.

Khusus di Jalan Suak Kandis Berbak Tanjabtimur yang saat ini terendam banjir, menurut Fauzi akan ditangani oleh UPTD Alkal.

"Tapi kan saat ini jalan tenggelam alat berat kita tidak masuk. Jadi kita harus menunggu surut dulu baru bisa ditanganin" sebutnya, Kamis (21/1/2020).

Ditambahkan Fauzi, jalan itu nantinya akan ditinggikan hingga tiga meter, supaya ketika terjadi banjir tetap fungsional.

"Sebagiankan sudah ditinggikan. Tapi karena programsnya habis di tahun 2020, kita lanjutkan lagi tahun 2021 ini oleh Alkal," pungkasnya.
 

--

Baca juga: Daftar 10 Objek Wisata Danau di Jambi yang Keren dan Instagramable.

Baca juga: Banyak Laporan Pelanggaran Protokol Kesehatan di Kota Jambi yang Masuk, Satpol PP Cek Baru Tertibkan

Baca juga: Beragam Promo KFC Hari Ini 21 Januari 2021, Cuma Hari Ini 5 Potong Ayam KFC Rp 59 ribuan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved