Breaking News:

Tips Kesehatan

Ramuan Herbal Campuran Temulawak, Kunyit dan Daun Kumis Kucing untuk Obati Asam Urat

Untuk sebagian orang pasti sudah tidak asing dengan penyakit asam urat. Maklum saja, asam urat jadi salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyar

ist
Ramuan Herbal Campuran Temulawak, Kunyit dan Daun Kumis Kucing 

TRIBUNJAMBI.COM - Ramuan herbal temulawak, kunyit, dan daun kumis kucing bermanfaat sebagai obat herbal asam urat. Ramuan alami ini bisa jadi solusi untuk Anda yang enggan minum obat resep dokter saat asam urat kambuh.

Untuk sebagian orang pasti sudah tidak asing dengan penyakit asam urat. Maklum saja, asam urat jadi salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat tanah air.

Mengutip dari situs resmi Kementerian Kesehatan, umumnya penyakit asam urat mulai menyerang seseorang saat menginjak usia 30 tahun.

Ilustrasi asam urat
Ilustrasi asam urat (ThamKC)

Seseorang menderita asam urat karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh. Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi.

Hal ini menyebabkan seseorang merasa nyeri sendi di bagian tertentu. Umumnya, penderita asam urat menderita nyeri di bagian jempol kaki.

Baca juga: Setelah Dapat SMS dan Tiket Undangan, Bidan Cantik di Kota Jambi Ini Deg-degan Menunggu Hari Vaksin

Baca juga: Satu Pelaku Ilegal Driling yang Ditangkap di Tebo Adalah Mahasiswa Asal Sumsel

Penderita pasti merasa tidak nyaman dan sulit beraktivitas saat asam urat kambuh.

Asal tahu saja, penyakit asam urat dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan.

Mengutip dari situs Kompas.com, beberapa jenis makanan yang mengandung purin tinggi adalah jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi.

Umumya, pederita minum obat resep dokter untuk menurunkan kadar asam urat. Opsi lainnya, penderita asam urat juga bisa minum obat herbal untuk mengobati penyakitnya.

Asal tahu saja, cukup banyak obat herbal yang dipercaya ampuh mengobati asam urat, ramuan temulawak salah satunya.

Temulawak
Temulawak (istimewa)
Halaman
12
Editor: Suci Rahayu PK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved