Breaking News:

Berita Jambi

Jambi Memulai Vaksinasi Covid-19, Dicanangkan Gubernur Jambi

Provinsi jambi telah memulai pelaksanaan vaksinasi covid-19, dicanangkan langsung oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kamis (14/1/2021).

istimewa
Gubernur Jambi H Fachrori Umar 

Jambi Memulai Vaksinasi Covid-19, Dicanangkan Gubernur Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM -  Provinsi jambi telah memulai pelaksanaan vaksinasi covid-19, dicanangkan langsung oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kamis (14/1/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi merupakan bentuk sinergi pemerintahan provinsi dengan pemerintahan pusat, dengan melibatkan Forkompimda Provinsi Jambi, pemerintahan kabupaten/kota se-provinsi jambi, serta semua pihak terkait.

Gubenur berpesan agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19, tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak walau sudah disuntik Vaksin Covid-19.

Baca juga: Emosi Kalina Ocktaranny Meledak Pergoki Vicky Prasetyo Komentari Tubuh Nita Thalia: Yakin Mau Cium!

Baca juga: Setiap Hari Marah Sejak Jadi Mensos, Tensi Darah Risma Naik Sampai 170 Pulang Kepala Saya Panas!

Baca juga: Terjawab Sudah, Akhirnya Michael Yukinobu Ungkap Perasaannya ke Gisella Anastasia, Benarkah Sayang?

“pemerintahan provinsi jambi mendukung dan siap mensukseskan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk memerangi Covid-19, agar kita lebih baik lagi dalam melaksanakan aktifitas di semua sektor, secara bertahap melakukan pemulihan ekonomi untuk membangun provinsi jambi,' ujar Fachrori.

Gubernur Jambi, Kapolda jambi Irjen Pol  A Rachmad Wibowo dan Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, Kajati Jambi Johanis Tanak dan Wakil Ketua DPRD Jambi
Gubernur Jambi, Kapolda jambi Irjen Pol  A Rachmad Wibowo dan Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, Kajati Jambi Johanis Tanak dan Wakil Ketua DPRD Jambi (istimewa)

Dilanjutkan Sekda Jambi Sudirman, Kajati jambi Johanis Tanak, Plt Kadis Kesehatan Jambi Rafrizal, wakil ketua DPRD Jambi, serta beberapa pejabat lainnya.

Bertajuk “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”, Dinas kesehatan provinsi jambi berupaya mengimplementasikan program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi di bidang kesehatan, salah satunya berpartisipasi melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi Se-Indonesia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Jambi Raflizar menyampaikan, sampai 13 januari 2021, jumlah konfirmasi covid-19 di Provinsi Jambi sebanyak 3.727 kasus, kasus sembuh sebanyak 2.826 orang, dengan kasus meninggal 64 orang, dan kasus aktif 837 orang.

Baca juga: Terjawab Sudah, Akhirnya Michael Yukinobu Ungkap Perasaannya ke Gisella Anastasia, Benarkah Sayang?

Baca juga: Andik Vermansah Panik Dipeluk Nikita Mirzani, Eks Timnas Indonesia Klarifikasi ke Istri: Kerja Kok!

Baca juga: Ustadz Dasad Latif Dosen Unhas Selamat Dari Korban Gempa Mamuju Sulawesi Barat, Begini Ceritanya

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan satu langkah strategis, dimulai dengan pencanangan vaksinasi dan diikuti pemberian vaksin pada para pejabat publik daerah, pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan perwakilan organisasi masyarakat keagamaan dengan rentan usia 18 -59 tahun.

Pemberian Vaksin covid 19 tahap pertama digelar di Kota Jambi dan Muarojambi, hal ini sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni ibu kota provinsi dan kota terdekat.

Plt Kadinkes Provinsi Jambi Rafrizal turut menjadi penerima Vaksin covid-19, sedang diperiksa kesehatannya oleh tim medis
Plt Kadinkes Provinsi Jambi Rafrizal turut menjadi penerima Vaksin covid-19, sedang diperiksa kesehatannya oleh tim medis (istimewa)

“Selain pejabat publik, emberian Vaksinasi Covid-19 menyasar pada tenaga kesehatan baik di rumah sakit, klinik, puskesmas maupun puskesmas pembantu, untuk masyarakat umum akan diberitahu pada tahap selanjutnya," kata Rafrizal.

Tujuan dari pemberian Vaksinasi Covid-19 adalah mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity), dan melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved