Breaking News:

Berita Sarolangun

Berdasarkan Permendagri, Nama 13 OPD di Sarolangun Berubah dan Bertambah

Sebanyak 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Sarolangun mengalami perubahan dalam penyesuaian nomenklatur.

tribunjambi/rifani halim
Kabag Organisasi Setda Sarolangun, Dewi Yulianti. Berdasarkan Permendagri, Nama 13 OPD di Sarolangun Berubah dan Bertambah 

Berdasarkan Permendagri, Nama 13 OPD di Sarolangun Berubah dan Bertambah 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rifani Halim

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebanyak 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Sarolangun mengalami perubahan dalam penyesuaian nomenklatur.

13 OPD tersebut ada yang mengalami penambahan, ada juga yang pemindahan serta perubahan nama, dikarenakan penyesuaian dengan tugas dan fungsinya.

Baca juga: Ramalan Mbak You Buat Ngeri, Indonesia Bisa Banjir Tangis, Sebut Ini yang Akan Terjadi di 2021

Baca juga: Jemput Sabu Dari Lapas Jambi, Syamsuri Bandar Narkotika Ini Diringkus Tim Berantas BNNK Jambi

Baca juga: One Piece 1001 The Monster Battle of Onigashima - Zoro Pakai Tehnik Kinemon, Big Mom dan Bola Api

Kabag Organisasi Setda Sarolangun, Dewi Yulianti mengatakan, ke 13 OPD tersebut diantaranya Sekretariat Daerah, Setretariat Dewan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Inspektorat Sarolangun, Dinas Sosial.

Kemudian Dinas Perkim dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup Daerah (LHD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Itu merupakan evaluasi kita di kelembagaan sesuai atau tidak dengan selama ini dengan permen perbup yang terbit,” kata Dewi Yulianti, Jum'at (15/1/2021) kepada media ini saat dikonfirmasi.

Berdasarkan Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 tahun 2019 Tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Setda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyelaraskan tata pemerintah bidang organisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved